Sababussobri, Lalu Muhammad (2022) {SKEMA ARTIS} PERAN DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN PROMOSI WISATA AIR TERJUN KEDUNG PEDUT KULON PROGO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (633kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (342kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0669 Lalu Muhammad Sababussobri.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
Abstract
Director of Photography (DOP) adalah orang yang mengambil foto dengan kamera film dan juga disebut sebagai Juru kamera, penataan cahaya, dan dalam bahasa Indonesia disebut dengan pengarah fotografi ataupun sinematografer. Dalam hal ini penulis berperan sebagai Director of Photography bertanggung jawab dalam semua aspek visual dan penentuan teknik angle kamera, komposisi, dan cahaya yang ingin ditampilkan maka Director of Photography memiliki peran yang penting setelah produser, sutradara, dan penulis. Hasil dari penelitian ini DOP berperan langsung dalam pengambilan gambar, menentukan lokasi syuting, serta peralatan apa saja yang akan digunakan dan tentunya DOP juga menentukan karakteristik talent yang sesuai dengan konsep video dan wardrobe. Tugas utama seorang DOP menghasilkan gambar yang indah karena hal pertama yang utama dilihat oleh penonton dalam film adalah gambarnya. Air Terjun Kedung Pedut merupakan wisata yang terletak di daerah Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674. Tujuan utama dari pembuatan Iklan Video Promosi ini adalah sebagai media promosi untuk menarik wisatawan dengan penambahan media berupa (Video Iklan Promosi Kedung Pedut) dalam hal ini perlu mendapatkan dukungan dari media informasi agar tersampaikan dengan baik ke khalayak luas.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Video, Director of Photography, Promosi, Video Iklan, Kedung Pedut | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi 700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi |
||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Oct 2022 07:32 | ||
Last Modified: | 31 Jul 2023 07:08 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9604 |
Actions (login required)
View Item |