{SKEMA ARTIS} PERAN DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN PROMOSI WISATA AIR TERJUN KEDUNG PEDUT KULON PROGO

Sababussobri, Lalu Muhammad (2022) {SKEMA ARTIS} PERAN DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY DALAM PEMBUATAN VIDEO IKLAN PROMOSI WISATA AIR TERJUN KEDUNG PEDUT KULON PROGO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (633kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0669 Lalu Muhammad Sababussobri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (345kB)

Abstract

Director of Photography (DOP) adalah orang yang mengambil foto dengan kamera film dan juga disebut sebagai Juru kamera, penataan cahaya, dan dalam bahasa Indonesia disebut dengan pengarah fotografi ataupun sinematografer. Dalam hal ini penulis berperan sebagai Director of Photography bertanggung jawab dalam semua aspek visual dan penentuan teknik angle kamera, komposisi, dan cahaya yang ingin ditampilkan maka Director of Photography memiliki peran yang penting setelah produser, sutradara, dan penulis. Hasil dari penelitian ini DOP berperan langsung dalam pengambilan gambar, menentukan lokasi syuting, serta peralatan apa saja yang akan digunakan dan tentunya DOP juga menentukan karakteristik talent yang sesuai dengan konsep video dan wardrobe. Tugas utama seorang DOP menghasilkan gambar yang indah karena hal pertama yang utama dilihat oleh penonton dalam film adalah gambarnya. Air Terjun Kedung Pedut merupakan wisata yang terletak di daerah Jl. Kutogiri Gunung Kelir, Kembang, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674. Tujuan utama dari pembuatan Iklan Video Promosi ini adalah sebagai media promosi untuk menarik wisatawan dengan penambahan media berupa (Video Iklan Promosi Kedung Pedut) dalam hal ini perlu mendapatkan dukungan dari media informasi agar tersampaikan dengan baik ke khalayak luas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudhistira, Nurfian
Uncontrolled Keywords: Video, Director of Photography, Promosi, Video Iklan, Kedung Pedut
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
700 - Seni dan Rekreasi > 770 Seni fotografi, komputer, film, video > 777 Sinematografi dan videografi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Oct 2022 07:32
Last Modified: 31 Jul 2023 07:08
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9604

Actions (login required)

View Item View Item