SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR PENYUTRADARAAN VIDEOKLIP "KETJILBERGERAK" DENGAN PENERAPAN KONSEP KOMUNIKASI PERSUASIF

Shofiyan, Asykar Dhiya Ulhaq (2022) SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR PENYUTRADARAAN VIDEOKLIP "KETJILBERGERAK" DENGAN PENERAPAN KONSEP KOMUNIKASI PERSUASIF. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (428kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (957kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (78kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi merupakan salah satu proses penyampaian pesan yang dapat mempengaruhi khalayak yang dituju. Komunikasi persuasif adalah sebuah komunikasi yang dapat mempengaruhi atau mengajak khalayak dengan mengubah perilaku ke arah yang lebih positif. Komunikasi persuasif dapat digunakan sebagai metode edukasi kepada masyarakat. Ketjilbergerak merupakan sebuah komunitas edukatif yang yang menerapkan unsur kesenian di dalamnya. “Sinergi!” dari Ketjilbergerak merupakan salah satu metode yang digunakan sebagai komunikasi persuasif. Dalam hal ini penulis berkolaborasi dengan Ketjilbergerak untuk memproduksi videoklip persuasif dengan konsep antikorupsi. Peran penulis dalam produksi videoklip adalah sebagai sutradara yang mengawasi dan memimpin proses produksi. Penulis berfokus pada unsur sinematik, penyutradaraan dan penerapan konsep komunikasi persuasif. Hasil dari tugas akhir produksi videoklip “Sinergi!” adalah memvisualisasikan musik “Sinergi!” sesuai dengan konsep dan penerapan komunikasi persuasif.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Agusta, Rivga
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Persuasif, Sutradara, Videoklip, Ketjilbergerak, Persuasive Communication, Director, Music video, Ketjilbergerak,
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 03:06
Last Modified: 03 Aug 2023 02:52
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6537

Actions (login required)

View Item View Item