Huda, Mukhtar Fatihul (2023) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} STRATEGI TIM KREATIF DALAM MENGOPTIMALKAN YOUTUBE SEBAGAI MEDIA PROMOSI MAHIKA AYU TEBING BREKSI YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER)
COVER.pdf Download (574kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (254kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (286kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (77kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (718kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Skema Artis Content Creator Source Code - Mukhtar Fatihul Huda.zip Restricted to Repository staff only Download (57MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Skema Artis Content Creator Publikasi - Mukhtar Fatihul Huda.pdf Restricted to Repository staff only Download (775kB) |
Abstract
Hadirnya media digital dinilai penting dalam kehidupan sehari-hari. Pemanfaatan media digital sangat berkontribusi dalam aktivitas promosi dalam berbagai sektor, terutama pada sektor pariwisata. Mahika Ayu merupakan salah satu spot yang berada di Wisata Tebing Breksi Yogyakarta. Namun, Mahika Ayu memiliki permasalahan yang kurang terekspose di media digital. Di sisi lain, kurangnya SDM yang dimiliki oleh pengelola Wisata Tebing Breksi juga merupakan salah satu faktor yang menjadikan Mahika Ayu kurang diketahui oleh masyarakat luas. Dari permasalahan tersebut, penulis yang tergabung dalam tim proyek komunikasi tertarik untuk membuat sebuah karya berupa video promosi dengan judul “Camping With Bestie”. Karya ini dikemas dalam sebuah video dengan menggunakan analisis teori bauran pemasaran 7p. Video promosi ini berdurasi 06.00 menit yang dipublish melalui platform YouTube @TebingBreksiOfficial. Pada video promosi ini, penulis ingin memperlihatkan mengenai keindahan alam yang ada pada spot Mahika Ayu. Selain itu, video ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang ada di spot Mahika Ayu, salah satunya yakni paket camping dengan berbagai varian harga. Berdasarkan penulisan ini, dapat disimpulkan bahwa peran tim kreatif dalam manajemen produksi pembuatan video promosi itu sangatlah penting. Hal ini dikarenakan tim kreatif harus merancang konsep atau ide yang menarik agar dapat menarik daya tarik audiens yang menonton.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Media digital, Promosi, Tim kreatif, Mahika Ayu, Bauran pemasaran | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 02:23 | ||
Last Modified: | 05 Sep 2023 02:23 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/21012 |
Actions (login required)
View Item |