Sadiq, Fayrus (2022) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PENERAPAN KOMPOSISI DINAMIK DALAM PEMBUATAN IKLAN AUDIO VISUAL ZINIVA OFFICIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (583kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (277kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (504kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (578kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (50kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Download (590kB) |
|
Other (SOURCE CODE)
Jalur Artist Source Code - Fayrus Sadiq.rar Restricted to Repository staff only Download (106MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Jalur Artist Publikasi - Fayrus Sadiq.pdf Restricted to Repository staff only Download (554kB) |
Abstract
Iklan menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan marketing dari usaha atau produk yang ditawarkan, bentuk iklan juga menentukan akan seperti apa reaksi balik dari masyarakat. Mulai dari iklan di media cetak seperti brosur, spanduk hingga iklan elektoronik yang saat ini sering kita jumpai dalam bentuk video. Iklan dengan konsep video atau audio visual merupakan alat periklanan yang digunakan oleh hampir semua orang, karena telihat dari tingginya presentase jam aktif masyarakat di internet. Dalam produksi iklan audio visual, beberapa tim produksi yang ahli di bidangnya masing-masing berperan penting dalam memastikan kelancaran produksi salah satunya adalah peran Director of Photography yang bertugas saat pra produksi dan produksi. Konsep estetik dalam pembuatan video iklan Ziniva Official menggunakan komposisi dinamik sebagai media untuk membangun sebuah visual story telling dalam video iklan. Visual story telling adalah menyampaikan sebuah cerita secara naratif berdasarkan urutan kejadian-kejadian tertentu dengan menggunkan image visual atau grafik, baik sedang bergerak maupun diam. Penggunaan komposisi dinamik pada Director of Photography video iklan Ziniva Official bertujuan untuk menyampaikan bahwasanya berani tampil dan percaya diri itu penting, melalui dominasi ukuran dan posisi karakter utama dalam penataan elemen visual komposisi gambar pada Director of Photography.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pra produksi, Produksi, Director of Photography, Komposisi dinamik | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Jul 2023 02:11 | ||
Last Modified: | 25 Jul 2023 02:11 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20764 |
Actions (login required)
View Item |