{SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PENERAPAN KOMPOSISI DINAMIK DALAM PEMBUATAN IKLAN AUDIO VISUAL ZINIVA OFFICIAL

Sadiq, Fayrus (2022) {SKEMA ARTIS CONTENT CREATOR} PENERAPAN KOMPOSISI DINAMIK DALAM PEMBUATAN IKLAN AUDIO VISUAL ZINIVA OFFICIAL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (583kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf

Download (590kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Jalur Artist Source Code - Fayrus Sadiq.rar
Restricted to Repository staff only

Download (106MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Jalur Artist Publikasi - Fayrus Sadiq.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)

Abstract

Iklan menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keberhasilan marketing dari usaha atau produk yang ditawarkan, bentuk iklan juga menentukan akan seperti apa reaksi balik dari masyarakat. Mulai dari iklan di media cetak seperti brosur, spanduk hingga iklan elektoronik yang saat ini sering kita jumpai dalam bentuk video. Iklan dengan konsep video atau audio visual merupakan alat periklanan yang digunakan oleh hampir semua orang, karena telihat dari tingginya presentase jam aktif masyarakat di internet. Dalam produksi iklan audio visual, beberapa tim produksi yang ahli di bidangnya masing-masing berperan penting dalam memastikan kelancaran produksi salah satunya adalah peran Director of Photography yang bertugas saat pra produksi dan produksi. Konsep estetik dalam pembuatan video iklan Ziniva Official menggunakan komposisi dinamik sebagai media untuk membangun sebuah visual story telling dalam video iklan. Visual story telling adalah menyampaikan sebuah cerita secara naratif berdasarkan urutan kejadian-kejadian tertentu dengan menggunkan image visual atau grafik, baik sedang bergerak maupun diam. Penggunaan komposisi dinamik pada Director of Photography video iklan Ziniva Official bertujuan untuk menyampaikan bahwasanya berani tampil dan percaya diri itu penting, melalui dominasi ukuran dan posisi karakter utama dalam penataan elemen visual komposisi gambar pada Director of Photography.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Pra produksi, Produksi, Director of Photography, Komposisi dinamik
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:11
Last Modified: 25 Jul 2023 02:11
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/20764

Actions (login required)

View Item View Item