Indraswati, Ayu Kartini (2022) ANALISIS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU LUMINOR HOTEL JEMURSARI DI MASA PANDEMI COVID-19. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (367kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (124kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0759 Ayu Kartini Indraswati.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis pada berbagai sektor usaha di Indonesia, salah satunya perhotelan. Hal tersebut mengakibatkan banyak hotel yang terpaksa gulung tikar akibat terus mengalami kerugian. Luminor Hotel Jemursari adalah salah satu hotel yang mampu mempertahankan eksistensinya di tengah masyarakat selama pandemi. Hal ini terlihat pada tingkat okupansi hotel yang terus mengalami peningkatan. Sehingga berdampak secara langsung terhadap pendapatan (revenue) hotel. Pencapaian tersebut merupakan hasil dari serangkaian kegiatan komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh tim marcomm Luminor Hotel Jemursari. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Luminor Hotel Jemursari dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif untuk menggambarkan realita di lapangan secara sistematis, faktual dan akurat dengan menggunakan paradigma konstruktivisme. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara secara mendalam terhadap narasumber, observasi, dan studi dokumentasi. Teknik analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan cara mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Penelitian ini menunjukan bahwa Luminor Hotel Jemursari menerapkan kegiatan IMC dalam menghadapi krisis pandemi Covid-19. Dengan demikian, tujuan strategi komunikasi pemasaran Luminor Hotel Jemursari di masa pandemi dapat tercapai secara maksimal, yaitu meningkatkan brand awareness mengenai standar protokol kesehatan hotel dan peningkatan pendaptan (revenue) hotel. Sehingga Luminor Hotel Jemursari mampu menciptakan kestabilan brand ditengah situasi pandemi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pandemi Covid-19, Luminor Hotel Jemursari, Strategi Komunikasi Pemasaran, IMC | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Oct 2022 08:33 | ||
Last Modified: | 31 Jul 2023 06:28 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9635 |
Actions (login required)
View Item |