Tristanto, Hansel Wylie (2022) PENGARUH AKUN INSTAGRAM KOLONIGIGS TERHADAP BRAND AWARENESS BAND LOKAL INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (835kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (459kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0924 Hansel Wylie Tristanto.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
Abstract
Media sosial Instagram saat ini bukanlah hanya sekedar media untuk berbagi cerita saja, akan tetapi menjadi media yang sangat bermanfaat. salah satunya yaitu akun Instagram Koloni Gigs yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan tidak hanya itu Koloni Gigs menfaatkan media sosial khususnya Instagram dengan menjadikan Instagaram sebagai media alternatif bagi para band lokal Indonesia sebagai media partner musik maupun event. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh akun instagram Koloni Gigs terhadap brand Awareness band lokal Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teori yang digunakan yaitu teori media sosial 4C (Context, Communication, Collabration, Connection) dan Brand Awareness. Teknik sampling yang digunakan yaitu simple random sampling, serta, jumlah responden yang digunakan dalam penlitian ini sebanyak 200 followers yang ditentukan dengan rumus Slovin. Sedangkan teknik penguympulan data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada followers Koloni Gigs dan analisi data menggunakan software SPSS 25 dengan uji regresi linear sederhana. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu terdapat adanya pengaruh yang signifikan, positif, dan searah pada variabel pengaruh akun instagram Koloni Gigs terhadap brand awareness band lokal Indonesia dilihat dari uji korelasi Rank Spearman dengan nilai Sig. (2-tailed) 0.000, koefisien korelasi 0,724, dan tingakt hubungan variabel searah. Selain itu, dilihat dengan koefisien determinasi dengan melihat nilai R Square sebesar 0,524 atau jika dipresentasekan 52,4%. Sehingga terdapat pengaruh akun instagram Koloni Gigs Terhadap brand awareness band lokal Indonesia sebesar 52,4%, sisanya sebesar 47,6% yang tidak teliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Brand Awareness, dan Band Lokal Indonesia | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 25 Oct 2022 08:18 | ||
Last Modified: | 31 Jul 2023 06:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9633 |
Actions (login required)
View Item |