PENGARUH AKUN INSTAGRAM KOLONIGIGS TERHADAP BRAND AWARENESS BAND LOKAL INDONESIA

Tristanto, Hansel Wylie (2022) PENGARUH AKUN INSTAGRAM KOLONIGIGS TERHADAP BRAND AWARENESS BAND LOKAL INDONESIA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (835kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (459kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0924 Hansel Wylie Tristanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)

Abstract

Media sosial Instagram saat ini bukanlah hanya sekedar media untuk berbagi cerita saja, akan tetapi menjadi media yang sangat bermanfaat. salah satunya yaitu akun Instagram Koloni Gigs yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan tidak hanya itu Koloni Gigs menfaatkan media sosial khususnya Instagram dengan menjadikan Instagaram sebagai media alternatif bagi para band lokal Indonesia sebagai media partner musik maupun event. Adapun tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh akun instagram Koloni Gigs terhadap brand Awareness band lokal Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teori yang digunakan yaitu teori media sosial 4C (Context, Communication, Collabration, Connection) dan Brand Awareness. Teknik sampling yang digunakan yaitu simple random sampling, serta, jumlah responden yang digunakan dalam penlitian ini sebanyak 200 followers yang ditentukan dengan rumus Slovin. Sedangkan teknik penguympulan data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuesioner secara daring kepada followers Koloni Gigs dan analisi data menggunakan software SPSS 25 dengan uji regresi linear sederhana. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu terdapat adanya pengaruh yang signifikan, positif, dan searah pada variabel pengaruh akun instagram Koloni Gigs terhadap brand awareness band lokal Indonesia dilihat dari uji korelasi Rank Spearman dengan nilai Sig. (2-tailed) 0.000, koefisien korelasi 0,724, dan tingakt hubungan variabel searah. Selain itu, dilihat dengan koefisien determinasi dengan melihat nilai R Square sebesar 0,524 atau jika dipresentasekan 52,4%. Sehingga terdapat pengaruh akun instagram Koloni Gigs Terhadap brand awareness band lokal Indonesia sebesar 52,4%, sisanya sebesar 47,6% yang tidak teliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Damastuti, Riski
Uncontrolled Keywords: Instagram, Brand Awareness, dan Band Lokal Indonesia
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 25 Oct 2022 08:18
Last Modified: 31 Jul 2023 06:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9633

Actions (login required)

View Item View Item