PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME 2D “HAPPY IN WONDERLAND : WONDERFULL SKY” MENGGUNAKAN UNITY ENGINE

Mahatma, Mada (2015) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN GAME 2D “HAPPY IN WONDERLAND : WONDERFULL SKY” MENGGUNAKAN UNITY ENGINE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (247kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (72kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 11.12.5828 Mada Mahatma.zip
Restricted to Repository staff only

Download (51MB)

Abstract

Dalam dunia IT, tekhnologi dibidang game sangat berkembang. Game bukan hanya dikembangkan untuk kebutuhan hiburan saja. Banyak game yang dikembangkan sebagai sarana promosi maupun pendidikan. Game sendiri bisa dibilang sebuah fasilitas yang harus ada pada setiap gadget baik handphone, tablet maupun notebook. Ditambah dukungan berbagai sistem operasi dalam menyediakan online store seperti Google play atau App store menambah pesatnya perkembangan industri game. Di Indonesia sendiri perkembangan industri game sedang marakmaraknya. Banyak komunitas maupun perusahaan game muncul. Hal ini dikarenakan pasar game di Indonesia cukup luas dan banyak peminatnya, terutama mobile game. Selain gratis, mobile game mudah untuk dimainkan dan menyenangkan untuk mengisi waktu luang. Melihat dari fenomena tersebut, maka dibuatlah sebuah game dengan judul “Happy In Paperland : Wonderful Sky”. Game ini mengambil cerita fiksi dimana ada seorang anak yang tengah berpetualang di dunia kertas. Tampilan game sendiri akan dibuat simple namun menarik. Game “Happy In Paperland : Wonderful Sky” ini akan dibuat menggunakan Unity Engine dan C# sebagai bahasa pemrogramannya. Unity dipilih karena mampu menghasilkan game untuk berbagai macam platform seperti Windows, iOS, Android, Blacberry, Web bahkan Xbox 360.. Sehingga jika suatu saat nanti game ini ingin dikembangkan ke berbagai platform, tidak perlu melakukan pembuatan ulang.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Luthfi, Emha Taufiq
Uncontrolled Keywords: Game, Fiksi, Unity, C#
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 21 Oct 2022 07:14
Last Modified: 29 Sep 2023 04:07
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9416

Actions (login required)

View Item View Item