Vista, Indrianingtyas Amara (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KOPI KREATIF DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS DI TENGAH PANDEMI COVID-19. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (421kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (431kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (80kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0134-Indrianingtyas Amara Vista - Indrianingtyas Amara Vista.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) |
Abstract
Covid-19 membuat kerugian di berbagai bidang, salah satunya dalam bidang usaha. Banyak usaha yang akhirnya gulung tikar, mengalami penurunan omzet dan lain sebagainya. dengan demikian suatu usaha membutuhkan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan agar dapat mempertahankan bisnis atau meningkatkan penjualan. Pemilihan strategi promosi yang tepat dan efisien merupakan kunci dari keberhasilan suatu promosi. Penelitian ini akan meneliti tentang Kopi Kreatif. Kopi Kreatif merupakan salah satu usaha yang terkena dampak dari pandemi virus corona, dilihat dari omzet yang mengalami penurunan. Walau demikian Kopi Kreatif tetap dapat mempertahankan bisnis hingga sekarang. Kopi Kreatif adalah usaha yang menyuguhkan Creative Solutions kepada pecinta kopi, bisnis ini memberikan experience yang berbeda dalam menikmati kopi yaitu dengan membuat aksesoris, Parfum sampai hand sanitizer dengan aroma kopi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif untuk menggambarkan fakta secara cermat, desain penelitian yang digunakan studi kasus dan menggunakan paradigma konstruktivisme. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam terhadap informan, dokumentasi dan observasi. Peneliti akan memaparkan pembahasan mengenai strategi, kendala dan solusi yang dilakukan oleh Kopi Kreatif. Teknik analisis pengolahan data dari penelitian ini dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data, analisis perbandingan dan yang terakhir penarikan kesimpulan. Penelitian ini menunjukkan bahwa perencanaan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Kopi Kreatif menggunakan bauran komunikasi Marketing MIX 4P (Product, Place, Price dan Promotion) dengan menekankan product dan promotion dan melaksanakan promosi dengan cara memanfaatkan periklanan, personal selling, sales promotion, public relation dan direct marketing. Dengan menekankan advertising dan public relation. Meskipun saat pandemi Covid-19 ini omzet Kopi Kreatif menurun Kopi Kreatif tetap dapat mempertahankan bisnisnya dengan menjaga Inovasi terhadap produk, dan memaksimalkan pemasaran menggunakan media social.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran, Kopi Kreatif, Bauran pemasaran | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jun 2022 07:34 | ||
Last Modified: | 10 Aug 2023 01:55 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/920 |
Actions (login required)
View Item |