Zaid, Ahmad (2016) PEMBUATAN GAME "PAK USTAT MENCARI SURGA" BERBASIS ANDROID DENGAN SOFTWARE UNITY. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (233kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (825kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (468kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (65kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6879 Ahmad Zaid.zip Restricted to Repository staff only Download (246MB) |
Abstract
Game sebagai pengisi waktu luang memang digemari oleh orang. Apalagi dengan hadirnya perangkat genggam memungkinkan orang untuk bermain dan belajar setiap saat. Android sebagai salah satu sistem operasi yang sedang naik daun merupakan teknologi baru yang sedang digemari masyarakat. Aplikasi yang ada di Google Play diunduh sekitar 1.5 miliar kali setiap bulannya dan diperkirakan terus berkembang. Selain itu penggunaan sensor pada pembuatan game di Android masih bisa dieksplorasi lebih lagi. Maka dari itu, penulis membuat sebuah game berbasis Android yang bisa digunakan untuk menghibur dan mengisi waktu luang dengan fitur accelerometer dan fitur suara. Pada game ini pemain menggerakan seorang karakter. Dengan tujuan agar pemain tersebut bisa melewati jalur untuk menuju taman surga yang berada di level akhir. Di setiap levelnya pemain akan berhadapan dengan beberapa musuh. Karakter tersebut akan berpapasan dengan musuh tersebut. Pemain harus mencegah agar karakter tidak tertabrak oleh musuh dengan cara menginjaknya jika gagal maka darah (iman) akan berkurang, Dan jika si pemain berhasil melewati level yang pertama maka darah (iman) akan bertambah. Di setiap levelnya juga terdapat beberapa kotak yang harus disundul karakter. jika berhasil kemampuan karakter akan bertambah. Sundulan pertama pemain akan mendapatkan kemampuan menembak, sundulan ke dua pemain akan mendapatkan pelindung dengan batasan waktu. Pada level terakhir akan di hadapkan pada satu musuh besar yang dapat memberi serangan. Jika karakter berhasil mengalahkan musuh besar maka back groundnya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, 2D, Petualangan, Corel, Adobe PS, Unity | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 17 Oct 2022 02:21 | ||
Last Modified: | 25 Sep 2023 04:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9103 |
Actions (login required)
View Item |