Ellyanti, Mia (2017) PEMBUATAN MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN MOTION GRAPHIC PADA TOKO BUNGA SUDIRHAM 2 YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (216kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (59kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (44kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Source Code 13.12.7554 Mia Ellyanti.mp4 Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Toko Bunga Sudirham 2 merupakan Toko Bunga cabang kedua yang beralamat di Jl. Ringroad Utara, Sari Asih (Pasar Manggung K.01) Yogyakarta. Toko Bunga Sudirham 2 melakukan promosi usahanya menggunakan kartu nama. Padahal dilihat dari perkembangan teknologi sekarang, banyak pemilik usaha yang memanfaatkan media sosial sebagai media promosinya. Karena disamping penyebarannya yang cepat, mudah dan murah. Media sosial dibandingkan kartu nama jauh lebih luas jangkauannya. Pada Penelitian ini, Peneliti tidak hanya membuatkan media sosial tersebut tetapi isi dari konten yang akan di publikasikan pada media sosial tersebut yaitu Pembuatan media promosi menggunakan motion graphic. Media promosi tersebut berupa video animasi 2D yang di kemas kedalam motion graphic. Adapun software yang digunakan adalah Adobe Soundbooth CS3, Adobe Illustrator CS3, Adobe After Effects CS3. Pada penelitian ini, pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, observasi, dan study litelatur. Metode pengumpulan data digunakan untuk mendapatkan data yang akurat dari Toko Bunga Sudirham 2. Metode Analisis yang digunakan Analisi SWOT dan Analisi Five Force Porter. Analisi SWOT untuk menganalisis informasi yang terdapat didalam kartu nama sedangkan analisi Five Force Porter untuk menganalisis persaingan usahanya. Setelah media promosi dalam bentuk video siap kemudian di publikasi ke dalam Youtube dan Instagram.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Motion Graphic, media promosi, media sosial, animasi, 2D. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 15 Oct 2022 05:08 | ||
Last Modified: | 19 Sep 2023 06:52 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/9083 |
Actions (login required)
View Item |