Hamidi, Muhammad Ikhsan (2021) PERANCANGAN VIDEO IKLAN CAFE GORA BOBA WONOSARI MENGGUNAKAN TEKNIK LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (732kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (218kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (485kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (662kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (57kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.11.1029-Muhammad Ikhsan Hamidi - Muhammad Ikhsan Hamidi.rar Restricted to Repository staff only Download (383MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.11.1029-Muhammad Ikhsan Hamidi - Muhammad Ikhsan Hamidi.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi pada saat ini telah berkembang dengan sangat pesat khususnya dalam dunia komunikasi, salah satu contohnya adalah perkembangan dalam dunia periklanan. Pengguna internet di Indonesia yang terus meningkat dari tahun ke tahun membuat semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis. Dalam penelitian ini, peneliti berusaha membuat iklan Cafe Gora Boba Wonosari dengan metode livehoot dan motion graphic. Tujuan pembuatan iklan ini adalah untuk memberikan informasi kepada calon-calon pelanggan di Cafe Gora Boba Wonosari. Proses pembuatan iklan Cafe Gora Boba Wonosari ini membutuhkan persiapan yang matang dan tertata rapi agar dapat menghasilkan iklan. Mulai dari proses pra produksi, produksi, sampai pasca produksi. Software yang dibutuhkan dalam membuat iklan ini adalah Adobe After Effect, Adobe Illustrator, Adobe Audition, dan Adobe Premiere Pro. Media iklan berupa video yang diupload di platfrom sosial media Instagram. Media yang sudah terupload akan diiklankan juga di Instagram dan akan diambil hasil. Video iklan video iklan Cafe Gora Boba Wonosari mendapatkan hasil sebesar 87.04% diambil dari total 25 orang yang mengisi kuisioner dan dilihat dari interval tingkat intensitas maka dinyatakan sangat valid dan layak untuk digunakan. Peneliti berharap agar usaha tersebut dapat dikenal oleh masyarakat dan semakin mudah untuk melakukan proses pemasaran.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Teknologi, Liveshoot, Motion Graphic, Software, Media Sosial | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jun 2022 07:06 | ||
Last Modified: | 09 Aug 2023 03:32 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/904 |
Actions (login required)
View Item |