Pratiwi, Shea Sekar (2017) ANALISIS DAN PERANCANGAN WEBSITE E-COMMERCE PADA TOKO MEDIA PRINTING AND MERCHANDISE (MPM) WONOSOBO MENGGUNAKAN FRAMEWORK CODEIGNITER. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (285kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (927kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (57kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.12.7626 Shea Sekar Pratiwi.zip Restricted to Repository staff only Download (26MB) |
Abstract
Toko Media Printing and Merchandise (MPM) Wonosobo adalah suatu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan souvenir seperti gelas, payung, kaos, handuk, kalendar dan souvenir lainnya untuk pernikahan, ulang tahun atau acara lain. Sistem penjualan yang digunakan sekarang ini adalah sistem konvensional, yakni pembeli harus datang langsung ke Toko MPM untuk melihat produk yang ditawarkan. Dengan adanya sistem tersebut akan menyita waktu konsumen, konsumen juga kesulitan untuk mendapatkan informasi mengenai produk yang ditawarkan. E-Commerce merupakan sebuah sistem jual beli yang bersifat online, yakni pembeli tidak harus mendatangi ke suatu toko ataupun perusahaan untuk membeli produk melainkan bertransaksi melalui aplikasi yang didukung internet. Saat ini E-Commerce merupakan salah satu alternatif pilihan untuk perusahaan yang khususnya bergerak di bidang perdagangan sebagai media informasi yang memudahkan interaksi antara penjual dan pembeli melalui toko non-fisik tanpa dibatasi oleh kendala ruang dan waktu. Di jaman dengan perkembangan teknologi dan informasi yang pesat ini memberikan peluang untuk MPM Wonosobo dalam mempromosikan produk sekaligus melakukan penjualan dengan E-Commerce, hal ini akan membantu meningkatkan usaha yang dijalankan dengan menjangkau wilayah lainnya agar dikenal. Selain itu dapat mempermudah proses pengembangan dan dapat menghemat biaya, serta konsumen dimudahkan dengan cara tinggal memilih produk tanpa harus datang langsung ke toko fisik. Dengan adanya peluang tersebut sistem penjualan berbasis web sangat diperlukan sebagai media promosi dan transaksi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | e-commerce, promosi, penjualan, pengarsipan, toko online, promotion, sales, archive, online shop | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Oct 2022 06:43 | ||
Last Modified: | 03 Oct 2023 03:47 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8958 |
Actions (login required)
View Item |