PEMBUATAN VIDEO PROMOSI CANDI SEWU DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK HYPERLAPSE LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC

Putra, Galih Dwi Wicaksono (2021) PEMBUATAN VIDEO PROMOSI CANDI SEWU DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK HYPERLAPSE LIVE SHOOT DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (482kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (467kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (99kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code -16.12.9586- Galih Dwi Wicaksono Putra - Galih Dwi Wicaksono Putra.rar
Restricted to Repository staff only

Download (85MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.12.9586-Galih Dwi Wicaksono Putra - Galih Dwi Wicaksono Putra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB)

Abstract

Candi Sewu merupakan salah satu candi yang berada di Jawa Tengah. Dalam upaya meningkatkan daya saing terhadap objek wisata lain dan menarik minat masyarakat khususnya para wisatawan yang berasal dari luar daerah. Media yang ada saat ini dirasa belum cukup untuk menampilkan beberapa keunggulan-keunggulan objek wisata ini yang tidak bisa ditampilkan melalui media cetak seperti, suasana candi sewu, setiap bagian-bagian candi dan juga asilitas yang ada. Dari hal diatas, penulis mengusulkan membuat sebuah video promosi yang dapat dijadikan sebagai penunjang menyebarkan informasi saat ini dengan melibatkan unsur multimedia yang lain sepert teks, gambar, suara, dan video. Untuk itu multimedia mempunyai peranan penting dalam penyebaran nformasi. Karena kelebihan multimedia adalah menarik indra dan minat. Khususnya pada teknik videografi sangat tepat sebagai sarana untuk mempromosikan potensi suatu kerajinan daerah, karena videografi terlihat lebih imple, modern, nyata, serta mudah di pahami. Pembuatan media promosi melalui video hyperlapse,live shoot dan motion graphic 2D diharapkan dapat membawa dampak besar kepada Candi Sewu.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Candi Sewu, Video, Video Promosi, Motion Graphic, Sewu Temple, Promotional Video
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:05
Last Modified: 09 Aug 2023 02:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/863

Actions (login required)

View Item View Item