PERANCANGAN VIDEO IKLAN PADA COFFEE BAGE X KAMA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK B – ROLL DAN MOTION GRAPHIC

Nasirudin, Muhammad (2021) PERANCANGAN VIDEO IKLAN PADA COFFEE BAGE X KAMA SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK B – ROLL DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (734kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (264kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (537kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source code - 17.12.0112-Muhammad Nasirudin - Muhammad Nasirudin.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (80MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0112-Muhammad Nasirudin - Muhammad Nasirudin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (678kB)

Abstract

Video iklan merupakan sarana penyampaian atau sebuah media promosi yang dapat menyalurkan informasi demi mencapai sebuh target perusahaan. Melalui video iklan ini memungkinkan masyarakat luas terutama mahasiswa akan lebih tertarik dan mudah menemukan lokasi tempat nongkrong yang nyaman. Dalam penelitian ini, penulis menjadikan Cafe Bage x Kama sebagai objek penelitian untuk membuat sebuah media promosi atau iklan dengan menggunakan teknik B – Roll dan Motion Graphic. teknik ini sangat unik dan menarik. Di samping teknik ini belum secara luas digunakan sebagai media promosi disebuah iklan. Berdasarkan pengamatan observasi-obyek yang dilakukan penulis dalam studi ini, penulis menemukan bahwa promosi yang dilakukan Cafe Bage x Kama dengan menggunakan sosial media seperti Instagram. Software yang digunakan untuk merancang video promosi ini yaitu Adobe Premier CC 2017. Penelitian ini melalui beberapa tahapan yaitu pengumpulan data melalui observasi dan wawancara, analisis, perancangan dan testing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat video iklan agar dapat memberikan suatu media alternatif yang lebih efektif dan efisien.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Fatkhurohman, Agus
Uncontrolled Keywords: Iklan, Video, Cafe, B – Roll, Motion Graphic, Promosi, Advertising, Promotion
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:45
Last Modified: 09 Aug 2023 02:38
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/855

Actions (login required)

View Item View Item