ANALISIS DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN MEDIA SOSIAL PADA PT. WAHANA ANUGERAH ENERGI MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC

Iriawan, Alief Dewana (2022) ANALISIS DAN PEMBUATAN VIDEO IKLAN MEDIA SOSIAL PADA PT. WAHANA ANUGERAH ENERGI MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (614kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (183kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (745kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (50kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.2108 2108_Alief Dewana Iriawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (385MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2108 Alief Dewana Iriawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)

Abstract

Seiring dengan teknologi yang semakin berkembang, jumlah pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan. Tingginya jumlah pengguna internet menjadi alasan bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan promosi agar dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas. PT. Wahana Anugerah Energi merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang jasa sektor manajemen persampahan yang didirikan pada tanggal 6 November 2012. PT. Wahana Anugerah Energi Yogyakarta berlokasi di Jl. Wongso Premujo No.177, Jongke Tengah, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55285. PT. Wahana Anugerah Energi juga memiliki beberapa cabang yang berlokasi di Tanggerang, Solo, dan Semarang. Saat ini, pihak PT. Wahana Anugerah Energi memberikan informasi serta melakukan promosi program layanan yang bernama Rapel melalui pameran dan media sosial. Walaupun promosi yang dilakukan sebelumnya sudah cukup efektif, namun pihak perusahaan masih ingin terus melakukan perkembangan dengan meningkatkan metode promosinya. Salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut yaitu dengan membuat sebuah video iklan dalam bentuk animasi yang dapat memuat informasi mengenai pengertian serta kegunaan program layanan Rapel yang dimiliki oleh PT. Wahana Anugerah Energi untuk menarik minat masyarakat umum. Alur penelitian dari naskah skripsi ini meliputi pengumpulan data (observasi, wawancara, studi pustaka), pengolahan data, analisis kebutuhan (fungsional dan non fungsional), analisis SWOT, perancangan (pra produksi, produksi, dan pasca produksi), serta metode pengujian. Setelah video iklan berhasil dibuat, maka selanjutnya dilakukan proses analisis dan pengujian untuk mengetahui seberapa besar pengaruhnya sebagai sarana pengenalan program layanan Rapel kepada masyarakat umum melalui kuesioner yang berisikan 8 pertanyaan. Kuesioner disebarkan ke 75 orang responden dengan karakteristik mahasiswa aktif Universitas AMIKOM Yogyakarta, jurusan Informatika, tahun angkatan 2018 dan 2019. Hasil yang diperoleh dari kuesioner tersebut, didapatkan nilai persentase akhir sebesar 88% yang berarti “Sangat Baik”.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kharisma, Rizqi Sukma
Uncontrolled Keywords: Video Iklan, Multimedia, Animasi 2D, Motion Graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:34
Last Modified: 02 Aug 2023 07:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8445

Actions (login required)

View Item View Item