PEMBUATAN IKLAN MEDIA PANCA DENGAN TEKNIK KEYING (Studi Kasus pada Media Panca Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta)

Alzana, Novera (2022) PEMBUATAN IKLAN MEDIA PANCA DENGAN TEKNIK KEYING (Studi Kasus pada Media Panca Kecamatan Depok Sleman Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (658kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (935kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (85kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0823 Novera Alzana.rar
Restricted to Repository staff only

Download (26MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0823 Novera Alzana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB)

Abstract

Iklan merupakan media yang dipakai perusahaan dengan tujuan mengingatkan, membujuk dan memberi informasi, Selain itu iklan sebagai sarana memperkenalkan produk baru terutama kepada konsumen yang sesuai dengan sasaran. Salah satu teknik yang sering dipakai pada sebuah iklan adalah Chroma key atau keying, teknik ini sering digunakan untuk menggabungkan dua gambar yang dibuat dengan kamera video sekaligus, dimana sebuah warna latar belakang dari sebuah gambar dihilangkan sehingga lebih gampang dimodifikasi dan dikombinasikan dengan teknik-teknik lain. Penelitian ini penulis membuat sebuah iklan dari salah satu produk yang ada di media panca jogja dengan menggunakan teknik keying, penggunaan teknik keying ini bertujuan untuk mendapatkan visual yang tidak dapat dilakukan hanya dengan liveshoot biasa maka dari itu penulis menambahkan kombinasi liveshoot dengan media green screen pada pembuatan iklan ini. Metode peracancangan iklan akan melalui Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi. Salah satu metode pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner daring kepada responden terkait sebanyak 10 pertanyaan. Metode pengujian yang digunakan adalah pengukuran skala dengan Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan teknik keying untuk modifikasi gambar dengan dikombinasikan dengan teknik lain sangat mendukung untuk pembuatan sebuah iklan. Berdasarkan penilaian yang diberikan oleh responden pada saat mengisi kuesioner, hasil penerapan teknik keying dan hasil keseluruhan pada iklan media panca jogja, sudah mendekati realistis dengan nilai sebesar 91,06%.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
-, Haryoko
Uncontrolled Keywords: Iklan, Chroma key, Keying.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 03:06
Last Modified: 01 Aug 2023 02:25
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8417

Actions (login required)

View Item View Item