PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN INTERNAL DEPARTEMEN CUSTOMER CENTRIC MODEL PT PETROKIMIA GRESIK MENGGUNAKAN METODE WATERFALL

Noorsy, Maulana Haadi (2022) PERANCANGAN SISTEM MANAJEMEN INTERNAL DEPARTEMEN CUSTOMER CENTRIC MODEL PT PETROKIMIA GRESIK MENGGUNAKAN METODE WATERFALL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code 18.11.2272 Maulana Haadi Noorsy.rar
Restricted to Repository staff only

Download (241MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2272 Maulana Haadi Noorsy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)

Abstract

Petrokimia Gresik merupakan salah satu bumn (badan usaha milik negara) yang bergerak pada bidang agroindustri dan menghasilkan pupuk non organik terlengkap di Indonesia. Salah satu departmen yang bertugas penjualan pupuk retail non subsidi ialah customer centric model, Sales Force merupakan salah satu staff yang berada pada customer centric model yang bertugas di lapangan untuk memantau distribusi pupuk serta melakukan survey terhadap kios-kios. Dalam pencatatan pelaporan serta monitoring sales force pada departemen customer centric model masih dilakukan dengan cara konvensional secara lisan, sehingga dalam proses pelaporan ini memiliki beberapa kelemahan seperti, riwayat laporan, dapat terjadinya kesalah pahaman, tidak adanya data visualisasi dan tidak adanya sentralisasi data sehigga dibutuhkan sebuah sistem informasi yang dapat digunakan untuk pegawai serta para sales force. Dari permasalahan tersebut memunculkan gagasan untuk membuat sebuah sistem berbasis web yang didalamnya dapat melakukan pengelolaan kegiatan operasional baik untuk para pegawai maupun sales force. Metodologi yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah metode Waterfall. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah php menggunakan framework laravel versi 8.0. Dengan adanya sistem tersebut diharapakan dapat membantu kegiatan operasional departemen customer centric model.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amrullah, Agit
Uncontrolled Keywords: Petrokimia gresik, customer centric model, agroindustri, watterfall, laravel
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Oct 2022 02:59
Last Modified: 03 Aug 2023 01:22
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8412

Actions (login required)

View Item View Item