IMPLEMENTASI SMS GATEWAY SEBAGAI SISTEM INFORMASI PELAYANAN LAUNDRY PADA RUMAH LAUNDRY MAKASSAR (Studi Kasus: Rumah Laundry Makassar)

-, Ardiansyah (2016) IMPLEMENTASI SMS GATEWAY SEBAGAI SISTEM INFORMASI PELAYANAN LAUNDRY PADA RUMAH LAUNDRY MAKASSAR (Studi Kasus: Rumah Laundry Makassar). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (210kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (75kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
source code 14.21.0819 Ardiansyah.zip
Restricted to Repository staff only

Download (26MB)

Abstract

Rumah Laundry Makassar merupakan tempat pencucian baju yang telah ada kurang lebih 7 tahun di Kota Makassar Kecamatan Tamalanrea yang telah memiliki pelanggan tetap bahkan telah membangun cabang baru yang bertugas untuk menerima orderan tanpa melakukan pencucian di cabang tersebut guna mempertahankan kualitas cucian. Tetapi semua yang terjadi dicatat secara manual. Mulai dari memberikan informasi apa yang dilayani oleh Rumah Laundry sampai transaksi yang terjadi ketika pencucian terjadi. Pertanyaan yang muncul : Bagaimana cara untuk memberikan informasi kepada pelanggan tanpa harus mendatangi tempat pencucian dengan cepat dan efektif ?. Pada skripsi ini, peneliti mencoba untuk menganalisis pokok permasalahan yang ada dengan mengimplementasikan SMS GATEWAY sebagai sarana peningkatan layanan pelanggan pada Rumah Laundry dan melakukan perancangan model proses menggunakan model DFD, perancangan database, perancangan interface dan relasi antar tabel. Sistem yang dihasilkan berbentuk aplikasi web “Sistem Informasi SMS GATEWAY”, yang ditujukan memberikan gambaran kepada pemilik untuk membangun sistem informasi yang dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Disamping itu, peneliti menganjurkan untuk mengembangkan fitur SMS yang ada agar tetap mengikuti jaman perkembangan teknologi informasi dengan tujuan memberikan nilai yang lebih baik bagi para pelanggan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Mustopa, Ali
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Implementasi, SMS GATEWAY, Rumah Laundry Makassar, Pelanggan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 22 Sep 2022 06:53
Last Modified: 17 Nov 2023 01:55
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8136

Actions (login required)

View Item View Item