-, Nurwanto (2016) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU MENGGUNAKAN TEKNIK STOP MOTION (Studi Kasus: MI Wahid Hasyim Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (6MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (268kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (857kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (626kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (774kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source code 13.11.7432 Nurwanto.zip Restricted to Repository staff only Download (151MB) |
Abstract
MI Wahid Hasyim adalah sekolah dasar formal berciri khas keislaman, terletak di Dusun Gaten, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. yang menerapkan kurikulum terpadu Kementrian Agama, Diknas, dan Pesantren dengan menekankan pada penguasaan Al-Qur’an (Tahfidz Al-Qur’an), bahasa asing, dan kitab diniyah, dikelola dengan sistem Pesantren (boarding school) melalui pola asuh yang menumbuhkan motivasi, mengasah talenta, dan pembiasaan untuk terciptanya generasi bangsa bertaqwa, berkemampuan ilmiyah, bervisi global, dan berakhlaqul karimah. Penerimaan peserta didik baru di wahid hasyim dilakukan setahun sekali dan selama ini media publikasi masih manual dan kurang optimal karena hanya menggunakan system media offline. Untuk memperkenalkan suatu barang atau produk maka perlu adanya media yaitu iklan. Perikalanan adalah suatu bentuk komunikasi untuk penyebaran informasi yang bersifat satu arah yang sering kita jumpai sehari-hari. Unsur yang terkandung dalam periklanan adalah adanya upaya penawaran suatu gagasan, barang atau jasa agar dipahami, diikuti atau dipergunakan oleh sasaran. Pada umumnya periklanan menjadikan jankauan penyiaran lebih luas dan cepat. Tujuan adanya iklan yaitu untuk menarik dan mempengaruhi penonton. Salah satu hal yang perlu diketahui dalam pembuatan iklan stop motion adalah dengan menggunakan teknik animasi objek yang dimanipulasikan secara perlahan seakan-akan bergerak dengan sendirinya, objek yang dibuat oleh penulis adalah whiteboard yang digambar dan difoto secara perlahan atau manual sedikit demi sedikit. Setelah selesai difoto maka dari keseluruhan gambar tersebut di gabungkan hingga menjadi frame yang berurutan dan akan membuat kesan bergerak pada objek gambar tersebut.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Mi Wahid Hasyim, Penerimaan Peserta Didik Baru, Iklan, Animasi, Stop Motion, Whiteboard. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 22 Sep 2022 06:45 | ||
Last Modified: | 17 Nov 2023 07:24 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/8126 |
Actions (login required)
View Item |