Hermawan, Yulius Yanis (2021) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus: DOPE WILD SABLON’S). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (565kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (250kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (993kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (68kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0465-Yulius Yanis Hermawan - Yulius Yanis Hermawan.zip Restricted to Repository staff only Download (98MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0465-Yulius Yanis Hermawan - Yulius Yanis Hermawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (776kB) |
Abstract
Dope Wild Sablon’s merupakan salah satu bidang usaha sablon kaos yang terletak di Sleman. Dalam menjalankan usahanya, Dope Wild Sablon’s melayani penjualan kaos sablon sesuai dengan desain yang diinginkan pelanggan. Sistempenjualan yang digunakan Dope Wild Sablon’s masih menggunakan carakonvensional, yaitu pelanggan harus datang ke toko untuk memesan design kaos. Ini juga membuat pelanggan menjadi kurang tahu promosi yang ada danmenyebabkan para pelanggan memilih bertransaksi dengan competitor. Serta DopeWild Sablon’s masih menggunakan pencatatan manual dalam transaksi maupunperekapan data penjualan. Pihak Dope Wild Sablon’s ingin memberikan layananyang memuaskan dengan menghadirkan inovasi serta kenyamanan bagi pelanggandan calon pelanggan. Untuk ini pihak Dope Wild Sablon’s perlu sarana untuk mendukung dalam melakukan transaksi penjualan dan promosi media yang efektifMetode penelitian yang digunakan yaitu metode Customer RelationshipManagement. Customer Relationship Management adalah salah satu metode untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan dan mendapatkan calon pelanggan baru. Metode analisis yang dilakukan adalah menggunakan metode PIECES(Performance, Information, Economy, Control, Efficiency, Service). Metodeperancangan yang digunakan adalah metode Data Flow Diagram (DFD) untukmenggambarkan aliran data dari sistem dan Entity Relationship Diagram (ERD)sebagai gambaran relasi antar entitas, serta Flowchart digunakan untuk gambaran urutan proses dalam suatu program. Serta metode pengembangan pada penelitian ini menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC). Pada permasalahan yang dialami pihak Dope Wild Sablon’s maka penulis akan membangun sebuah sistem pemesanan secara online, perekapan datapenjualan secara komputerisasi serta menerapkan metode Customer Relationship Management berbasis website. Sistem informasi penjualan yang dibangun penulismenggunakan bahasa pemrogaman PHP dan database MySql sebagapenyimpanan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Penjualan, Customer Relationship Management, Website, Sales Information System, Webs. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:28 | ||
Last Modified: | 09 Aug 2023 03:17 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/806 |
Actions (login required)
View Item |