PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus: DOPE WILD SABLON’S)

Hermawan, Yulius Yanis (2021) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEBSITE (Studi Kasus: DOPE WILD SABLON’S). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (565kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (993kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code-17.12.0465-Yulius Yanis Hermawan - Yulius Yanis Hermawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (98MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.12.0465-Yulius Yanis Hermawan - Yulius Yanis Hermawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)

Abstract

Dope Wild Sablon’s merupakan salah satu bidang usaha sablon kaos yang terletak di Sleman. Dalam menjalankan usahanya, Dope Wild Sablon’s melayani penjualan kaos sablon sesuai dengan desain yang diinginkan pelanggan. Sistempenjualan yang digunakan Dope Wild Sablon’s masih menggunakan carakonvensional, yaitu pelanggan harus datang ke toko untuk memesan design kaos. Ini juga membuat pelanggan menjadi kurang tahu promosi yang ada danmenyebabkan para pelanggan memilih bertransaksi dengan competitor. Serta DopeWild Sablon’s masih menggunakan pencatatan manual dalam transaksi maupunperekapan data penjualan. Pihak Dope Wild Sablon’s ingin memberikan layananyang memuaskan dengan menghadirkan inovasi serta kenyamanan bagi pelanggandan calon pelanggan. Untuk ini pihak Dope Wild Sablon’s perlu sarana untuk mendukung dalam melakukan transaksi penjualan dan promosi media yang efektifMetode penelitian yang digunakan yaitu metode Customer RelationshipManagement. Customer Relationship Management adalah salah satu metode untuk membangun hubungan baik dengan pelanggan dan mendapatkan calon pelanggan baru. Metode analisis yang dilakukan adalah menggunakan metode PIECES(Performance, Information, Economy, Control, Efficiency, Service). Metodeperancangan yang digunakan adalah metode Data Flow Diagram (DFD) untukmenggambarkan aliran data dari sistem dan Entity Relationship Diagram (ERD)sebagai gambaran relasi antar entitas, serta Flowchart digunakan untuk gambaran urutan proses dalam suatu program. Serta metode pengembangan pada penelitian ini menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC). Pada permasalahan yang dialami pihak Dope Wild Sablon’s maka penulis akan membangun sebuah sistem pemesanan secara online, perekapan datapenjualan secara komputerisasi serta menerapkan metode Customer Relationship Management berbasis website. Sistem informasi penjualan yang dibangun penulismenggunakan bahasa pemrogaman PHP dan database MySql sebagapenyimpanan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astusi, Yuli
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Penjualan, Customer Relationship Management, Website, Sales Information System, Webs.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 13 Jun 2022 02:28
Last Modified: 09 Aug 2023 03:17
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

View Item View Item