Ratnasari, Yuni (2016) SISTEM RESERVASI DAN JASA PELAYANAN HOTEL BERBASIS WEB Studi Kasus : Hotel Kembar Yogyakarta. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (412kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (90kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.22.1565 Yuni Ratnasari.zip Restricted to Repository staff only Download (51MB) |
Abstract
Hotel Kembar dalam menangani kegiatan-kegiatan seperti pencatatan transaksi dan penyusunan laporan selama beberapa tahun lamanya masih dilakukan secara manual, hingga dalam melakukan booking room, travel, dan hall harus datang ketempatnya langsung melainkan pemesanan tidak bisa dilakukan secara online. Hotel Kembar memiliki data dan informasi penting yang harus dikelola dengan baik, harus dijaga keahasiaannya, integritas, dan ketersediaannya, otoritas akses data diperlukan agar informasi penting tidak diakses oleh orang yang tidak berkepentingan atau tidak dapat diubah oleh seseorang yang tidak berhak. Hak akses (login masuk kedalam system) sering berbagi pakai. Kesadaran akan pentingnya menjaga informasi belum tertanam pada segenap pihak Hotel Kembar Yoogyakarta. Berdasarkan latar belakang tersebut, masalah diambil adalah cara pembuatan sistem agar pemesanan kamar, travel, dan gedung dapat dilakukan secara online sekaligus sebagai media promosi online. Atas pertimbangan, penulis tertarik untuk membuat suatu sistem dengan komputer untuk menyesuaikan Sistem Informasi Hotel, di mana penulis membangun program dengan Editor Dreamweaver CS3, dengan database akses menggunakan PhpMyAdmin dengan judul "Sistem Reservasi dan Jasa Pelayanan Hotel Berbasis Web”. Aplikasi yang dihasilkan berbentuk website “Sistem Reservasi dan Jasa Pelayanan Hotel Berbasis Web”, yang ditujukan untuk memfasilitasi pihak Hotel Kembar dan customer sehingga memudahkan customer dalam melakukan pemesanan kamar, travel, dan hall. Disamping itu, dalam menangani transaksi dan memberikan layanan informasi kepada customer di Hotel Kembar menjadi lebih maksimal, cepat dan akurat serta keamanannya lebih terjaga.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Reservasi, Hotel, PHP MySql | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 21 Sep 2022 03:32 | ||
Last Modified: | 22 Sep 2023 06:43 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7936 |
Actions (login required)
View Item |