Nawangsyah, Alif Pangga (2016) PEMBUATAN GAME THE SKY COURIER MENGGUNAKAN GAME ENGINE UNITY 3D BERBASIS ANDROID. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (290kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (638kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (673kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (114kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 12.12.6882 Alif Pangga Nawangsyah.zip Restricted to Repository staff only Download (113MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan game, dimana perkembangannya dalam 5 tahun terakhir ini semakin pesat baik dari segi game console maupun mobile. Banyak sekali jenis game yang ada, namun disini penulis mengambil jenis game mobile dengan genre Casual dan berbasis Android. Dimana nantinya game ini dapat dimainkan dengan menggunakan Smartphone yang memiliki sistem operasi berbasis Android. Game ini menceritakan tentang kegiatan seorang karakter yang berprofesi sebagai kurir untuk mengantarkan barang melalui udara atau lebih tepatnya dengan menggunakan kendaraan terbang. Dalam pembuatan game atau permainan “The Sky Courier” ini penulis menggunakan Unity3D 5.0 sebagai software utama, karena software tersebut memiliki fitur yang cukup lengkap untuk membuat game dan juga menjadi salah satu game engine yang banyak digunakan oleh banyak developer dalam membuat berbagai macam permainan console maupun mobile yang beredar saat ini. Dalam pembuatan permainan ini penulis membuat elemen-elemen yang digunakan dalam game tersebut berupa karakter, background, terrain, dan elemen 3 dimensi lainnya dengan menggunakan software Blender. Setelah menyiapkan berbagai assets tersebut, kemudian dimasukkan kedalam software Unity dengan meng-import-nya ke library assets. Lalu setelah itu penulis juga meng-import musik dan sound effect sebagai pelengkap. Elemen-elemen yang telah disiapkan tersebut kemudian dikelola dan diorganisir dalam setiap scene sesuai dengan rancangan penulis hingga proses rendering dan siap dimainkan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Game, Unity3D, Android, Blender | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 20 Sep 2022 01:37 | ||
Last Modified: | 06 Oct 2023 02:51 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7843 |
Actions (login required)
View Item |