PEMBUATAN IKLAN TELEVISI UKM KERAJINAN GULMA MUTIARA KULON PROGO

Prasetyo, Sugeng (2016) PEMBUATAN IKLAN TELEVISI UKM KERAJINAN GULMA MUTIARA KULON PROGO. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (976kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (176kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (713kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
source code 11.12.5981 Sugeng Prasetyo.zip
Restricted to Repository staff only

Download (597MB)

Abstract

Gulma Mutiara adalah produsen kerajinan handy craft, kerajinan gulma mutiara ini berbahan baku dari serat alam sehingga hasil dari kerajinan ini sangat ramah lingkungan. Namun saat ini, ada beberapa hal penting mengenai promosi yang baru berjalan, diantaranya media penyampaian informasi tentang UKM Gulma Mutiara masih sebatas dengan mulut ke mulut. Peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang terjadi pada UKM Gulma Mutiara dan mencoba memberikan Solusi agar media publikasi lebih optimal dengan dibuatkan iklan televisi. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode analisis berupa SWOT, dan perancangan iklan menggunakan storyboard. Peneliti menggunakan metode pengembangan dengan melakukan tahapan produksi yang meliputi pembuatan video. Setelah itu, model selanjutnya adalah tahap pasca produksi yang meliputi review hasil editing, hingga tahap finishing berupa rendering. Media promosi berupa video iklan ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan UKM Gulma Mutiara kepada masyarakat luas. Disamping itu, iklan dapat menarik indera dan menarik minat, karena merupakan gabungan dari banyak media seperti gambar, suara, dan text, sehingga dengan multimedia perusahaan dapat menyampaikan informasi mengenai perusahaan dengan baik.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Syafrizal, Melwin
Uncontrolled Keywords: Iklan, Promosi, Video, Multimedia, Gulma Mutiara
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Sep 2022 08:27
Last Modified: 29 Sep 2023 02:58
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7793

Actions (login required)

View Item View Item