PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TV PADA WAFIKOFI YOGYAKARTA SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus: Wafikofi Yogyakarta)

Basri B, Muhammad Syawal (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TV PADA WAFIKOFI YOGYAKARTA SEBAGAI MEDIA PROMOSI (Studi Kasus: Wafikofi Yogyakarta). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (799kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (535kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (31kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 13.12.7379 Muhammad Syawal Basri B.zip
Restricted to Repository staff only

Download (70MB)

Abstract

Pembuatan iklan internet ini bertujuan untuk mempublikasikan Wafikofi Yogyakarta, Wafikofi Yogyakarta salah satu kedai kopi yang berada di Yogyakarta. Meningkatkan baik kualitas promosi standar Wafikofi Yogyakarta dan juga efektivitas dalam mencapai target pemasaran. Hal ini dikarenakan iklan mempunyai karateristik khusus yaitu kombinasi gambar, suara dan gerak karena berbentuk video. Oleh karena itu pesan yang disampaikan sangat menarik perhatian penonton. Karena sifat yang visual dan merupakan kombinasi warnawarna, suara dan gerakan, maka iklan akan tampak hidup dan nyata. Kelebihan ini tidak dimiliki oleh media lain. Wafikofi Yogyakarta mengalami kesulitan dalam promosi karena hanya menggunakan brosur sebagai media promosi. Kelemahan pada brosur ialah dalam bentuk kertas dan bersifat membaca serta seringkali dibuang dan mengotori lingkungan. Oleh karena itu orang - orang merasa bosan dan promosi tersebut terasa sia-sia, maka kendala tersebut diatasi dengan membuat Iklan internet sebagai media promosi yang akan ditayangkan melalui media televise (TV), karena manusia lebih cepat dalam mencerna suatu gambar dan suara dibandingkan dengan membaca. Maka dari itu diharapkan iklan Televisi (TV) ini dapat diterapkan dalam meningkatkan jumlah konsumen, dan juga dalam meningkatkan keuntungan dari pihak Wafikofi Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Wafikofi Yogyakarta, iklan, video, televisi, promosi
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Sep 2022 01:50
Last Modified: 19 Sep 2023 07:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/7012

Actions (login required)

View Item View Item