RANCANG BANGUN APLIKASI PERSEWAAN KAMERA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE WATERFALL PADA OMAH KAMERA SRAGEN

Effendi, Fachrudin (2021) RANCANG BANGUN APLIKASI PERSEWAAN KAMERA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN METODE WATERFALL PADA OMAH KAMERA SRAGEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (250kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (167kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (76kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source code-18.11.2087-Fachrudni Effendi - Fachrudin Effendi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (43MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.11.2087-Fachrudin Effendi - Fachrudin Effendi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)

Abstract

Pada zaman sekarang, teknologi komputer atau teknologi informasi (TI) sangat berkembang pesat. Perkembangan teknologi, salah satunya adalah mobile devices, diterapkan di berbagai sektor. Salah satu sektor ekonomi yang mulai menerapkan penggunaan mobile devices yaitu pada bisnis persewaan kamera. Persewaan kamera yang menerapkan teknologi di bidang mobile devices sangat jarang ditemukan di beberapa daerah, salah satunya di Sragen. Permasalahan yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah tentang bagaimana membuat suatu aplikasi berbasis android menggunakan software Android Studio agar customer selalu berkunjung ke Omah Kamera Sragen jika ingin menyewa kamera atau aksesoris kamera lainnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Waterfall, mengingat metode tersebut sangat cocok untuk pengembangan aplikasi berbasis website ataupun mobile, metode ini mempunyai lima tahapan yang pertama adalah analysis permasalahan dan kebutuhan, yang kedua membuat design dari kebutuhan yang telah dirancang pada tahapan pertama, mulai dari design UML lalu dilanjut dengan design tampilan atau mockup, lalu tahapan yang ketiga adalah coding atau tahap merubah dari design menjadi baris kode, setelah itu menuju tahap testing atau pengujian aplikasi yang telah dibuat dan tahap terakhir adalah maintenance aplikasi yang telah berjalan. Sedangkan pengujian yang dilakukan pada aplikasi tersebut adalah pengujian Blackbox. Penelitian dilakukan dengan harapan atau tujuan dapat memberikan informasi berupa jenis kamera atau aksesoris kamera apa saja yang tersedia, biaya sewa secara transparan dan tujuannya agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal terkait persewaan kamera dan akssesoris kamera kepada customer, serta bagi owner Omah Kamera Sragen dapat melihat jumlah pendapatan yang didapat hanya melalui aplikasi.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Amrullah, Agit
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Persewaan Kamera, metode Waterfall, Android
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 10 Jun 2022 02:31
Last Modified: 09 Aug 2023 01:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/701

Actions (login required)

View Item View Item