STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU COFFEE SHOP SEVEN STONES YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN

Putri, Dinda Syah (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU COFFEE SHOP SEVEN STONES YOGYAKARTA DALAM MENINGKATKAN MINAT KONSUMEN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (590kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (392kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0309-Dinda Syah Putri - Dinda Syah Putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB)

Abstract

Komunikasi pemasaran terpadu (Integrated Marketing Communication) merupakan pengembangan dari istilah promosi. Istilah terpadu menunjukkan keselarasan dalam hal tujuan, fokus, dan arah strategi antar elemen bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, personal selling, public relation, dan direct marketing). Dalam melaksanakan aktivitas komunikasi pemasaran, setiap perusahaan berupaya untuk mencari dan menetapkan strategi pemasaran dan target marketnya. Oleh karena itu, perusahaan coffee shop Seven Stones Yogyakarta perlu memiliki strategi komunikasi pemasaran yang efektif karena pembangunan coffee shop di Yogyakarta yang semakin banyak menyebabkan ketatnya persaingan industri kopi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Komunikasi Pemasaran Terpadu yang berkaitan dengan periklanan, publik hubungan, promosi penjualan, pemasaran, dan penjualan tatap muka dengan media sosial. Prioritas utama dalam penyusunan strategi komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication) coffee shop Seven Stones Yogyakarta adalah bauran promosi dan media sosial yang digunakan dalam kegiatan promosi. Data yang digunakan melalui wawancara mendalam dengan pemilik dan marketing selaku orang yang memiliki wewenang dalam coffee shop Seven Stones Yogyakarta sebagai informan sekaligus untuk menguji keabsahan data. Dari hasil penelitian, peneliti menyimpulkan dalam proses pengolahan strategi komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication) coffee shop Seven Stones Yogyakarta terdiri dari intensif dalam penggunaan sosial media dan penyuguhan konten yang berbeda.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yudaninggar, Kartikasari
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communications), Coffee Shop.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Jun 2022 07:23
Last Modified: 08 Aug 2023 07:19
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/672

Actions (login required)

View Item View Item