PERANCANGAN DAN PEPMBUATAN IKLAN PADA PRODUK KOPI SUSU LOTSEE DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT, MOTION GRAPHIC DAN TIME LAPSE

Laksana, Cessa Nomiko (2022) PERANCANGAN DAN PEPMBUATAN IKLAN PADA PRODUK KOPI SUSU LOTSEE DENGAN TEKNIK LIVE SHOOT, MOTION GRAPHIC DAN TIME LAPSE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (539kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (66kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8977 Cessa Nomiko Laksana.zip
Restricted to Repository staff only

Download (63MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8977 Cessa Nomiko Laksana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)

Abstract

Pembuatan Video Iklan ini menggunakan teknik live shoot, motion graphic dan time lapse. Dengan teknik ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penyampaian informasi yang baik sehingga rencana dan tujuanya dapat tercapai. Lotsee Coffee dengan kebutuhannya dalam memperkenalkan produk kepada publik Penulis jadikan sebagai objek pembuatan video iklan dengan menggunakan teknik live shoot, motion graphic, dan time lapse. untuk memberikan informasi dalam bentuk teks, audio, dan visual dengan durasi 35 detik mengenai produk ciri khas dari Lotsee Coffee yaitu Kopi Susu Lotsee. Live shoot digunakan sebagai teknik pertama dalam pembuatan video iklan ini kemudian time lapse adalah teknik selanjutnya untuk pencapaian informasi khusus didalamnya selanjutnya motion graphic adalah teknik ke tiga dalam pembuatan video iklan Kopi Susu Lotse untuk mendukung data dan informasi visual lebih lanjut. Metode analisis yaitu menguraikan iklan untuk di identifikasikan dan di evaluasi permasalahan, kesempatan, hambatan, dan kebutuhan yang diharapkan sehingga dapat diusulkan perbaikan dalam konsep iklan tersebut. Metode analisis yang digunakan adalah metode SWOT (Strainght, Weakness, Opportunity, Threat) yaitu dengan menganalisa apakah video itu layak atau tidak digunakan untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan video iklan produk Kopi Susu Lotsee. Evaluasi merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur hasil dari penelitian yaitu berupa video iklan apakah sesuai dengan tujuan yang direncanakan atau tidak, serta mengetahui kekurangan yang nantinya dijadikan sebagai saran untuk perbaikan dan pengembangan penelitian yang akan datang. Pada tahapan implementasi yaitu tahap akhir dari penelitihan ini, video iklan diserahkan kepada Lotsee Coffee. Video iklan ini akan di upload ke intragram Lotsee Coffee. Tujuan dari proses pengunggahan di instagram Lotsee Coffee ini adalah untuk menguji apakah video yang dibuat penulis secara teknis mampu dijalankan di media sosial tanpa melanggar hak cipta atau pelanggaran konten-konten lain. Penulis juga tidak menguji seberapa besar pengaruh video iklan produk Lotsee Coffee ini terhadap pasar ketika sudah upload pada Instagram . Sesuai dengan hasil uji kuesioner pada pembuatan video iklan produk kopi susu lotsee sebagai media promosi ini mendapatkan hasil sangat baik termasuk kategori Sangat Baik

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Agus
Uncontrolled Keywords: Iklan Produk, Liveshoot, Motion Graphic dan Time Lapse
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 03:48
Last Modified: 03 Aug 2023 06:43
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6586

Actions (login required)

View Item View Item