PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TOKO SABLON TEMU PROJECT SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN LIVE SHOOT

Adrianto, Wildhan (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TOKO SABLON TEMU PROJECT SEBAGAI MEDIA PROMOSI MENGGUNAKAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (560kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (55kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code 15.12.8903 Wildhan Adrianto.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (31MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 15.12.8903 Wildhan Adrianto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (819kB)

Abstract

Toko Sablon Temu Project merupakan toko yang menyediakan jasa sablon dengan harga yang terjangkau bagi para konsumen., toko ini beralamatkan di Desa Berbah, RT 05 RW 11, Dusun Krikilan, Tegaltirto, Berbah, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Namun sayangnya toko ini sablon ini belum banyak orang yang tau, padahal didalam toko sablon tersebut berisikan anak muda yang mempunyai kreatifitas gambar sablon yang bagus dan unik, karena keterbatasan media promosi membuat konsumen belum banyak yang tau toko sablon tersebut. Pada skripsi ini dilakukan analisis pokok-pokok masalah yang ada dan memberikan sebuah solusi berupa pembuatan video Iklan yang menggunakan teknik Live Shoot. Teknik ini harapkan dapat menyajikan visualisasi data menggunakan gambar, suara, dan juga teks untuk menyampaikan pesan promosi kepada para calon konsumen dan konsumen yang telah menggunakan jasa Toko Temu Project sebelumnya. Menggunakan metode perancangan pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Metode analisis yang digunakan adalah dengan analisis SWOT (Strengh, Weakness, Opportunities, and Threats) serta analisis kebutuhan. Hasil penelitian berupa video iklan Toko Sablon Temu Project yang berguna untuk media promosi memperkenalkan produk-produk yang ditawarkan oleh Toko Temu Project. Video Iklan Toko Temu Project memiliki beberapa keunggulan multimedia berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan dengan cara memperlihatkan hasil karya kepada responden yang menyetujui bahwa video iklan ini memiliki yaitu teks sudah jelas, gambar sudah menarik, animasi sudah menarik dan suara sudah terdengar jelas. Diharapkan video iklan ini dapat digunakan sebagai media promosi untuk menarik calon pelanggan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Fatkhurohman, Agus
Uncontrolled Keywords: Multimedia, Video Iklan, Promosi, Live shoot
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 03:34
Last Modified: 03 Aug 2023 06:34
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6571

Actions (login required)

View Item View Item