Fitriyani, Azka Lutfiyah (2022) PERAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI KULINER DI YOGYAKARTA (Studi kasus INSTAGRAM @Eatventure.inc). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (667kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (302kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (503kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (960kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (86kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (620kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0571 Azka Lutfiyah Fitriyani.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
Abstract
Di era teknologi yang semakin pesat saat ini, berbagai platform media digital bermunculan. Mereka umumnya dikenal sebagai media baru. Platform ini sebelumnya hanya ditujukan untuk mengirim pesan, gambar, dan video. Namun, kini berkembang fungsinya sebagai media aktualisasi diri dan ajang promosi. Salah satu platform media baru yang populer dikenal masyarakat adalah Instagram. Instagram memiliki beragam fitur dan kegunaan yang fleksibel. Selain sebagai media aktualisasi diri dan ekspresi bagi penggunanya, Instagram kini banyak digunakan sebagai promosi kuliner. Salah satu akun kuliner yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi kuliner di Yogyakarta adalah @eatventure.inc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Instagram pada akun @eatventure.inc media promosi kuliner di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi dari pemilik akun Instagram @eatventure.inc. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram berperan penting sebagai media yang efektif untuk mempromosikan produk kuliner di Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Instagram, Promosi, Kuliner, Platform, Yogyakarta, Instagram, Promotion, Culinary, Platform, Yogyakarta. | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi |
||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Sep 2022 02:22 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 02:42 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6500 |
Actions (login required)
View Item |