PERAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI KULINER DI YOGYAKARTA (Studi kasus INSTAGRAM @Eatventure.inc)

Fitriyani, Azka Lutfiyah (2022) PERAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI KULINER DI YOGYAKARTA (Studi kasus INSTAGRAM @Eatventure.inc). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (667kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (302kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0571 Azka Lutfiyah Fitriyani.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)

Abstract

Di era teknologi yang semakin pesat saat ini, berbagai platform media digital bermunculan. Mereka umumnya dikenal sebagai media baru. Platform ini sebelumnya hanya ditujukan untuk mengirim pesan, gambar, dan video. Namun, kini berkembang fungsinya sebagai media aktualisasi diri dan ajang promosi. Salah satu platform media baru yang populer dikenal masyarakat adalah Instagram. Instagram memiliki beragam fitur dan kegunaan yang fleksibel. Selain sebagai media aktualisasi diri dan ekspresi bagi penggunanya, Instagram kini banyak digunakan sebagai promosi kuliner. Salah satu akun kuliner yang memanfaatkan Instagram sebagai media promosi kuliner di Yogyakarta adalah @eatventure.inc. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Instagram pada akun @eatventure.inc media promosi kuliner di Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi dari pemilik akun Instagram @eatventure.inc. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram berperan penting sebagai media yang efektif untuk mempromosikan produk kuliner di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Purwanto, Kalis
Uncontrolled Keywords: Instagram, Promosi, Kuliner, Platform, Yogyakarta, Instagram, Promotion, Culinary, Platform, Yogyakarta.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 300 Ilmu sosial
300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 02 Sep 2022 02:22
Last Modified: 03 Aug 2023 02:42
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6500

Actions (login required)

View Item View Item