Topan, Mohammad Ali (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN LUNANUOVA STUDIO DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (711kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (312kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (693kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (185kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.96.0531 MOH. ALI TOPAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) |
Abstract
Tingkat persaingan bisnis di Indonesia semakin ketat. Salah satu perusahaan yang mengalami persaingan adalah Lunanuova Studio yang berdiri sejak tahun 2019. Lunanuova studio sering mendapatkan konsumen yang jauh karena lokasi Lunanuova studio jauh dari pusat kota Yogyakarta. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Lunanuova Studio untuk meningkatkan loyalitas kepada pelanggan dengan teori strategi pemasaran digital, bauran pemasaran dan pertukaran sosial langsung. Paradigma yang digunakan kontruktivisme dan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian dengan mewawancarai tiga narasumber yaitu general manajer, manajer dan pelanggan Lunanuova Studio. Teknik yang digunakan sampel purposive. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi, kemudian dilakukan analisis data dengan model analisis interaktif yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lunanuova Studio menggunakan strategi pemasaran digital dengan menggunakan sosial media facebook dan instagram karena murah, penyebarannya sangat cepat dan jangkauan yang luas. Lunanuova juga memiliki strategi memberikan all file foto dan bermain di kuantitas konsumen dengan memberikan promo setiap bulan. Kemudian Lunanuova Studio memiliki strategi dengan member card dan give away untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Lunanuova Studio juga melakukan pertukaran langsung baik dengan konsumen atau vendor yang sedang bekerja sama menggunakan instagram dengan saling tag dan repost karena ingin menghargai dan menganggap konsumen atau vendor tersebut adalah teman dekat. Lunanuova Studio diharapkan terus mempertahankan dan mengembangkan strategi agar meraih loyalitas dari pelanggan lebih tinggi.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Lunanuova Studio, Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan, Lunanuova Studio, Marketing Communication, Customer Loyality | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Sep 2022 08:54 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 02:40 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6471 |
Actions (login required)
View Item |