PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PADA SAHABAT CITY TOUR DAN TRAVEL YOGYAKARTA DENGAN MOTION GRAPHIC

Kustanto, Bibit Aries (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN PADA SAHABAT CITY TOUR DAN TRAVEL YOGYAKARTA DENGAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (878kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (187kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (704kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Source Code 20.22.2393 Bibit Aries Kustanto.mp4
Restricted to Repository staff only

Download (63MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 20.22.2393 Bibit Aries Kustanto.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (833kB)

Abstract

Dalam zaman modern seperti sekarang ini, peranan teknologi informasi dari waktu ke waktu terus meningkat dan tentunya sangat dibutuhkan. Khususnya dalam bidang multimedia, saat ini sangat di butuhkan sebagai media promosi. Karena perkembangan perekonomian dunia serta usaha perdagangan yang sangat pesat menjadikan teknologi multimedia sebagai kebutuhan sebagai kebutuhan yang sangat penting perannya dalam menghadapi persaingan global. Dunia usaha kini semakin memperhatikan masalah teknologi, khususnya dalam penyampaian produknya kepada konsumen, karena pada masa sekarang sebuah badan usaha pasti memiliki media untuk menyampaikan informasi tentang produknya kepada masyarakat. Untuk itulah dalam tugas akhir ini penulis mengambil judul “Perancangan dan Pembuatan Iklan pada Sahabat City Tour dan Travel Yogyakarta dengan motion graphic”. Pada pembuatan iklan promosi ini dibagi tiga tahapan yaitu pra-produksi, produksi dan pasca-produksi serta menggunakan teknik animasi 2D motion graphic diharapkan bisa menarik perhatian masyarakat atau wisatawan yang menyaksikannya. Saat ini media promosi perusahaan sudah berjalan pada instagram dan pembuatan iklan ini dilakukan dengan menggunakan strategi periklanan media yang merupakan hasil dari perpaduan proses animasi aplikasi multimedia. Dan hasil analisis didapat bahwa dengan melakukan pemasaran melalui iklan terhadap “Sahabat City Tour dan Travel” akan lebih efektif dan efisien. Selain itu juga dapat meningkatkan persewaan mobil Sahabat City Tour dan Travel agar perusahaan semakin tersebar luas dan di kenal oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Multimedia, teknologi, iklan
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Sep 2022 08:30
Last Modified: 03 Aug 2023 03:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6456

Actions (login required)

View Item View Item