As’adi, Nafis Syakib (2022) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA FILTER INSTAGRAM DENGAN TEKNIK TRACKING SEBAGAI MEDIA PROMOSI THE WORKERS COFFEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (548kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (273kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (481kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (36kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0822 Nafis Syakib As'adi.zip Restricted to Repository staff only Download (52MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0822 Nafis Syakib As'adi.pdf Restricted to Repository staff only Download (515kB) |
Abstract
Saat ini kemajuan di bidang teknologi informasi mampu memberikan inovasi baru dalam dunia periklanan. Berawal dari berupa graphic design, video yang di publish melalui media sosial hingga yang terbaru penerapan konsep teknologi augmented reality. Augmented Reality adalah teknik untuk mengombinasikan benda maya seperti grafis tiga dimensi dan dua dimensi dengan dunia nyata, didesain dan ditampilkan menggunakan sensor kamera pada smartphone tanpa waktu jeda. Penggunaan Augmented Reality kini juga di dukung oleh platform media sosial seperti Instagram yang menghadirkan augmented reality pada fitur filternya. Rancangan augmented reality yang tidak terbatas diciptakan oleh pengembang, namun juga bisa bersifat user generated content melalui aplikasi Spark AR. Rancangan tersebut dimanfaatkan oleh The Workers Coffee yang berupaya meningkatkan brand awareness dengan memanfaatkan filter Instagram berbasis augmented reality. Dalam periklanan augmented reality dapat memberikan kesan yang menarik karena efek interaktif yang dibuat oleh Teknik ini. Teknik yang digunakan dalam pembuatan filter Instagram ini adalah target tracking untuk kamera belakang dan untuk kamera depan menggunakan face tracking.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Augmented reality, Spark Ar, Target Tracking, Face Tracking, Filter Instagaram. | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Sep 2022 07:54 | ||
Last Modified: | 03 Aug 2023 03:27 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6417 |
Actions (login required)
View Item |