IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA FILTER INSTAGRAM DENGAN TEKNIK TRACKING SEBAGAI MEDIA PROMOSI THE WORKERS COFFEE

As’adi, Nafis Syakib (2022) IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY PADA FILTER INSTAGRAM DENGAN TEKNIK TRACKING SEBAGAI MEDIA PROMOSI THE WORKERS COFFEE. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (548kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (36kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.12.0822 Nafis Syakib As'adi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (52MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.12.0822 Nafis Syakib As'adi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)

Abstract

Saat ini kemajuan di bidang teknologi informasi mampu memberikan inovasi baru dalam dunia periklanan. Berawal dari berupa graphic design, video yang di publish melalui media sosial hingga yang terbaru penerapan konsep teknologi augmented reality. Augmented Reality adalah teknik untuk mengombinasikan benda maya seperti grafis tiga dimensi dan dua dimensi dengan dunia nyata, didesain dan ditampilkan menggunakan sensor kamera pada smartphone tanpa waktu jeda. Penggunaan Augmented Reality kini juga di dukung oleh platform media sosial seperti Instagram yang menghadirkan augmented reality pada fitur filternya. Rancangan augmented reality yang tidak terbatas diciptakan oleh pengembang, namun juga bisa bersifat user generated content melalui aplikasi Spark AR. Rancangan tersebut dimanfaatkan oleh The Workers Coffee yang berupaya meningkatkan brand awareness dengan memanfaatkan filter Instagram berbasis augmented reality. Dalam periklanan augmented reality dapat memberikan kesan yang menarik karena efek interaktif yang dibuat oleh Teknik ini. Teknik yang digunakan dalam pembuatan filter Instagram ini adalah target tracking untuk kamera belakang dan untuk kamera depan menggunakan face tracking.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Astuti, Ika Asti
Uncontrolled Keywords: Augmented reality, Spark Ar, Target Tracking, Face Tracking, Filter Instagaram.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Sep 2022 07:54
Last Modified: 03 Aug 2023 03:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/6417

Actions (login required)

View Item View Item