PENGEMBANGAN GAME TEBAK LAGU DAERAH BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ACTION SCRIPT 3

Fahrurozi, Ruli (2017) PENGEMBANGAN GAME TEBAK LAGU DAERAH BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ACTION SCRIPT 3. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (887kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (280kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (615kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (53kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 16.22.1824 Ruli Fahrurozi.zip
Restricted to Repository staff only

Download (343MB)

Abstract

Seiring dengan berkembangnnya era moderisasi, gadget merupakan alat yang sangat dibutuhkan setiap orang. Banyak Masyarakat indonesia dan generasi muda saat ini yang mempunyai gadget. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, gadget sekarang sudah berkembang sebagai alat hiburan. Hampir setiap orang membutuhkan hiburan salah satunya musik. Banyak jenis genre musik yang kita ketahui, salah satunya lagu daerah. Namun, lagu daerah saat ini kurang digemari, bahkan banyak generasi muda yang lebih memilih lagu yang bergenre lain. Penulis mencoba mengenalkan lagu daerah melalui sebuah game untuk meningkatkan antusias dan memberikan suatu media pembelajaran untuk mengenalkan lagu daerah khususnya negara Indonesia yang sangat kental akan ragam budayannya. Game tebak lagu berbasis Android yang bertemakan lagu daerah ini mengandung unsur pendidikan yang diperlukan sebagai alternative dan inovasi baru dalam hal game untuk bisa diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses mengenalkan lagu daerah dengan media game melalui gadget. Karena dengan mengaplikasikan dengan game membuat masyarakat terutama generasi muda tertarik untuk memainkannya. Game ini dibuat untuk mengajak masyarakat dan generasi muda bermain dan belajar menghafalkan lagu-lagu daerah di Indonesia.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Al Fatta, Hanif
Additional Information: Gadget, Lagu daerah, Game
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:44
Last Modified: 21 Sep 2023 01:40
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5940

Actions (login required)

View Item View Item