PEMBUATAN VIDEO PROFILE PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI ACOUSTIC BELITANG

Anggara, Dafid Marwan (2022) PEMBUATAN VIDEO PROFILE PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI ACOUSTIC BELITANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (587kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (351kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (667kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (992kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (836kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (99kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
sourceCode 18.11.1455 Dafid Marwan Anggara.zip
Restricted to Repository staff only

Download (213MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2455 Dafid Marwan Anggara.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)

Abstract

Toko Acoustic Belitang merupakan suatu badan usaha yang bergerak di dalam bisnis penjualan gitar akustik, drum box, dan accessories musik lainya yang beralamat di Jl. KTM NO 277. Pumnas Lubuk Harjo . Kecamatan Belitang Madang Raya. Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan. Toko Acoustic Belitang menawarkan gitar lokal yang tak kalah dengan produk-produk original impor, accessories dan drum box dengan harga mulai dari Rp.250.000-Rp.750.000. Peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang terjadi pada Toko Acoustic Belitang (AB) dan mencoba memberikan solusi agar media publikasi lebih optimal dengan menggunakan media sosial dan Youtube. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode analisis berupa SWOT, dan perancangan video company profile menggunakan storyboard. Peneliti menggunakan metode pengembangan dengan melakukan tahapan produksi yang meliputi pembuatan video. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah tahap pasca produksi yang meliputi review hasil editing, hingga tahap finishing berupa rendering. Media promosi berupa video company profile ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan Toko Acoustic belitang (AB) kepada masyarakat luas. Disamping itu, video company profile dapat menarik indera dan menarik minat, karena merupakan gabungan dari banyak media seperti gambar, suara, dan teks, sehingga dengan multimedia dapat memperbesar presentase dan mempercepat informasi mengenai Toko Acoustic Belitang (AB).

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Saputro, Uyock Anggoro
Uncontrolled Keywords: Company profile, promosi, video, multimedia, dan Toko Acoustic Belitang (AB)
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 19 Aug 2022 03:07
Last Modified: 04 Aug 2023 07:20
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5905

Actions (login required)

View Item View Item