Anggara, Dafid Marwan (2022) PEMBUATAN VIDEO PROFILE PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI ACOUSTIC BELITANG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (587kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (351kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (667kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (992kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (836kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (99kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
sourceCode 18.11.1455 Dafid Marwan Anggara.zip Restricted to Repository staff only Download (213MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.11.2455 Dafid Marwan Anggara.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
Abstract
Toko Acoustic Belitang merupakan suatu badan usaha yang bergerak di dalam bisnis penjualan gitar akustik, drum box, dan accessories musik lainya yang beralamat di Jl. KTM NO 277. Pumnas Lubuk Harjo . Kecamatan Belitang Madang Raya. Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Provinsi Sumatera Selatan. Toko Acoustic Belitang menawarkan gitar lokal yang tak kalah dengan produk-produk original impor, accessories dan drum box dengan harga mulai dari Rp.250.000-Rp.750.000. Peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang terjadi pada Toko Acoustic Belitang (AB) dan mencoba memberikan solusi agar media publikasi lebih optimal dengan menggunakan media sosial dan Youtube. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode analisis berupa SWOT, dan perancangan video company profile menggunakan storyboard. Peneliti menggunakan metode pengembangan dengan melakukan tahapan produksi yang meliputi pembuatan video. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah tahap pasca produksi yang meliputi review hasil editing, hingga tahap finishing berupa rendering. Media promosi berupa video company profile ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan Toko Acoustic belitang (AB) kepada masyarakat luas. Disamping itu, video company profile dapat menarik indera dan menarik minat, karena merupakan gabungan dari banyak media seperti gambar, suara, dan teks, sehingga dengan multimedia dapat memperbesar presentase dan mempercepat informasi mengenai Toko Acoustic Belitang (AB).
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Company profile, promosi, video, multimedia, dan Toko Acoustic Belitang (AB) | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 19 Aug 2022 03:07 | ||
Last Modified: | 04 Aug 2023 07:20 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5905 |
Actions (login required)
View Item |