PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI RADIO RAKOSA FM

Putra, Muhammad Iqbal Syah (2022) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI RADIO RAKOSA FM. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (724kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text (BAB II)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (737kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code 18.02.0277 Muhammad Iqbal Syah Putra.zip
Restricted to Repository staff only

Download (401MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi 18.02.0277 Muhammad Iqbal Syah Putra.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)

Abstract

PT.Rakosa yang selanjutnya disebut Radio Rakosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri radio. Radio Rakosa menempati ferkuensi 105,3 FM dan merupakan radio swasta yang berada di Yogyakarta. Untuk memberikan informasi tentang perubahan yang terjadi, Radio Rakosa berencana melakukan pendekatan promosi secara informatif kepada masyarakat luas melalui video company profile yang akan dipublikasikan melalui social media. Radio Rakosa berencana membuat dan merancang media promosi berbasis multimedia dalam bentuk video company profile. Video company profile berbentuk penggabungan antara video dengan animasi 2D dengan Teknik Motion Graphic. Animasi tersebut digunakan untuk menampilkan penjelasan tentang perubahan radio rakosa baik text ataupun gambar yang dianimasikan sehingga dapat membantu dalam penyampaian informasi tentang "The All New Rakosa FM". Penelitian ini menggunakan metode Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dengan enam tahapan yaitu : konsep (Concept) , Perancangan (Design) , pengumpulan bahan (Material Collecting), pembuatan (Assembly), pengujian (Testing), dan distribusi (Distribution). Manfaat dari media promosi ini adalah sebagai sebuah media pendukung untuk memperkenalkan diri dan mempromosikan berbagai macam perubahan yang terjadi pada radio rakosa kepada masyarakat luas.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
-, Jaeni
Uncontrolled Keywords: Video Company Profile, PT Rakosa FM, Media Promosi, Animasi 2D, Motion Graphic. Video Company Profile, PT Rakosa FM, Promotional Media, 2D Animation, Motion Graphic.
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 16 Aug 2022 03:42
Last Modified: 05 Aug 2023 02:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5815

Actions (login required)

View Item View Item