PEMBUATAN MEDIA PROMOSI GITAR “CANTING GUITAR” SOLO DENGAN MEDIA VIDEO KLIP

Kurniawan, Firman Dwi (2017) PEMBUATAN MEDIA PROMOSI GITAR “CANTING GUITAR” SOLO DENGAN MEDIA VIDEO KLIP. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (607kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (601kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
source code_09.12.3614 Firman Dwi Kurniawan.zip
Restricted to Repository staff only

Download (766MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_09.12.3614 Firman Dwi Kurniawan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)

Abstract

Perkembangan musik akustik di Indonesia sudah cukup berkembang tetapi belum begitu banyak dilirik masyarakat luas, sebagaimana dengan penjualan gitar akustinya juga belum begitu diminati oleh masyarakat. Hal ini yang melatar belakangi pembuatan video klip Niar – Someone Like You sebagai media promosi untuk mengenalkan salah satu produk gitar lokal dengan kualitas internasional yang bermerk “Canting Guitar” ke masyarakat luas. Media video klip sangat tepat sebagai media promosi dikarenakan lebih bisa memvisualisasikan produk gitar “Canting Guitar” itu melalui media televisi atau streaming video. Aplikasi multimedia belum sepenuhnya diterapkan oleh produsen gitar “Canting Guitar” sebagai media promosi produk gitarnya. Produsen gitar “Canting Guitar” masih banyak menggunakan media online shop seperti kaskus, dan jejaring sosial untuk mempromosikan produknya. Mungkin hal itu sekarang sudah biasa dalam masyarakat dan kurang mendapat respon dari masyarakat. Mungkin dengan cara kita mengiklankan menggunakan video klip masyarakat lebih bisa menikmati dan memahami tujuan iklan tersebut sehingga mendapat respon yang positif. Dengan demikian pembuatan media promosi ini diharapkan mampu mewujudkan tujuan awal yaitu untuk mempromosikan gitar “Canting Guitar” dalam mengenalkan musik Akustik kepada masyarakat luas dan memasarkan gitarnya ke pasaran musik Indonesia

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Arief, M. Rudyanto
Uncontrolled Keywords: Musik, Akustik, Video, Klip
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 09 Aug 2022 06:54
Last Modified: 13 Sep 2023 04:36
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5459

Actions (login required)

View Item View Item