Murtafik, Ahmad (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN VIDEO COMPANY PROFILE SEBAGAI MEDIA PROMOSI PADA HOTEL GRAND KEISHA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (266kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (894kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (64kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source code 14.12.7927 Ahmad Murtafik.zip Restricted to Repository staff only Download (520MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.12.7927 Ahmad Murtafik.pdf Restricted to Repository staff only Download (809kB) |
Abstract
Hotel Grand Keisha Yogyakarta merupakan salah satu perusahaan swasta, bergerak di jasa perhotelan. Hotel Grand Keisha memiliki beberapa kelas kamar, diantaranya: Deluxe Double, Deluxe Twin, Junior Suite dan Executive Suite. Selama ini proses promosi pada Hotel Grand Keisha Yogyakarta menggunakan cara konvensional, seperti promosi masih menggunakan brosur yang hanya diberikan kepada tamu yang mengunjungi hotel saja dan promosi masih menggunakan email blast/marketing. Sehingga promosi yang dilakukan dengan cara seperti ini mempunyai kelemahan yaitu tidak memberi gambaran secara rinci tentang Produk dan Layanan. Pada skripsi ini, peneliti mencoba menganalisa pokok-pokok permasalahan yang ada dan menerapkan kemajuan teknologi informasi saat ini. Proses promosi di Hotel Grand Keisha Yogyakarta dikembangkan dengan cara membuat video company profile dengan teknik live shot dan motion graphic yang dilengkapi unsur mulltimedia sepeti animasi, teks, audio, dan video. Video profil ini memberikan seluruh informasi Hotel Grand Keisha Yogyakarta yaitu dengan menjelaskan visi dan misi, mekanisme pelayanan, fasilitas, sarana dan lain sebagainya. Hasil penelitian yang telah dilakukan dalam pembuatan video profil ini telah memenuhi syarat dalam aspek Multimedia dan aspek informasi. Pembuatan video company profile ini diharapkan menjadi solusi untuk mempromosikan kepada masyarakat dan membantu calon konsumen mengetahui informasi secara detail tentang Hotel Grand Keisha Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, company profile, live shot, motion graphic, promosi, hotel, | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Aug 2022 02:44 | ||
Last Modified: | 12 Sep 2023 04:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5274 |
Actions (login required)
View Item |