PERANCANGAN GAME FUNNY ANIMALS AND FRUITS PUZZLE MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2

Anggriawan, Wahyu Dwi (2018) PERANCANGAN GAME FUNNY ANIMALS AND FRUITS PUZZLE MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (56kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_14.12.7878 WAHYU DWI ANGGRIAWAN.zip
Restricted to Repository staff only

Download (264MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_14.12.7878 WAHYU DWI ANGGRIAWAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (542kB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat pesat, hal tersebut dapat dilihat secara langsung dengan banyaknya alat-alat kebutuhan sehari-hari yang semakin canggih, salah satunya yaitu smartphone. Dengan banyaknya fasilitas yang tersedia di smartphone, game dapat dikategorikan mempunyai banyak penggemar mulai dari orang tua sampai anak-anak. Game bertema puzzle untuk anak-anak yang tersedia di smartphone kurang memberikan penjelasan dari game tersebut. Game puzzle ini dikembangkan menggunakan game engine Scirra Construct 2 sehingga memberikan nilai lebih edukatif terhadap pengguna game puzzle. Dalam permainan ini tentunya pemain harus mengasah otak untuk bisa menyusun puzzle tersebut menjadi sebuah gambar yang sempurna untuk mengetahui keterangan dari gambar tersebut. Game ini adalah bagaimana pemain bisa menyatukan gambar secara utuh dengan cepat sesuai waktu yang telah ditentukan, melatih otak bagaimana dapat menyusun puzzle yang telah dipecah menjadi beberapa bagian. Setelah berhasil menyusun dengan benar maka akan ada menu penjelasan dari puzzle yang telah diselesaikan.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: Game Androis, Puzzle, Media Pembelajaran, Construct 2
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 06 Aug 2022 04:20
Last Modified: 12 Sep 2023 06:29
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/5227

Actions (login required)

View Item View Item