PERANCANGAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UD. SEKAWAN TANI MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC

Kholis, Idam Nur (2019) PERANCANGAN VIDEO IKLAN SEBAGAI MEDIA PROMOSI UD. SEKAWAN TANI MENGGUNAKAN TEKNIK MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (989kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (608kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (96kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
source code_15.12.8525 Idham Nur Kholis.zip
Restricted to Repository staff only

Download (35MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
publikasi_15.12.8525 Idham Nur Kholis.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (757kB)

Abstract

UD SEKAWAN TANI adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan sarana pertanian di Gunungkidul. Ada berbagai jenis barang penunjang pertanian yang ditawarkan oleh UD SEKAWAN TANI untuk para konsumen yang ada di Gunungkidul maupun di luar daerah, seperti pupuk, bibit, dan pestisida, serta alat-alat pertanian lainnya. Memiliki tiga cabang, dengan lebih dari 10 karyawan. Dalam metode promosi, UD SEKAWAN TANI belum melakukan promosi secara khusus, melainkan hanya dari mulut ke mulut saja. Dengan masalah tersebut, penulis mengatasi masalah dengan membuat video iklan berbasis multimedia menggunakan teknik motion graphic. Terkait dengan hal tersebut, penelitian bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas yang berhubungan dengan barang yang ditawarkan oleh UD SEKAWAN TANI. Hasil render akhir pembuatan video iklan sebagai media promosi UD SEKAWAN TANI menggunakan teknik motion graphic ini menjadi format .mp4 dengan dengan kualitas HDV 720p resolusi 1280 x 720, dengan durasi waktu 1 menit. Yang kemudian akan dilakukan pengunggahan di media sosial Instagram agar dapat disaksikan oleh masyarakat luas.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Dahlan, Akhmad
Uncontrolled Keywords: UD. SEKAWAN TANI, Motion Graphic, Multimedia, Video Iklan, Promosi, Instagram
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 04 Aug 2022 06:06
Last Modified: 12 Sep 2023 02:23
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4983

Actions (login required)

View Item View Item