Wijaya, Hendra (2018) PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN BERBASIS WEB PADA UKM THE BANANA CHIPS DI KECAMATAN ARGOREJO SEDAYU BANTUL. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (647kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (383kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (105kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_17.21.1112 Hendra Wijaya.zip Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_17.21.1112 Hendra Wijaya.pdf Restricted to Repository staff only Download (281kB) |
Abstract
The Banana Chips menggunakan sistem konvensional dalam setiap kegiatan ekonominya, mulai dari pemesanan, penjualan, promosi, pencatatan transaksi, seringkali ukm / usaha kecil menengah yang banyak terdapat di indonesia ini kurang mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah baik dalam masalah pemasaran maupun dalam pengiklanan, seringkali banyak UKM yang gagal bertahan dikarenakan usahanya yang berhenti karena media promosi dan penjualanya yang monoton, padahal untuk era saat ini adalah era dimana konsumen semakin banyak menggunakan browser untuk aktivitas mobile mereka, lantas bagaimana solusi yang tepat yang dapat di terapkan di usaha kecil semacam ini? Solusi modern apa yang dapat merangkum semua kelemahan-kelemahan umum mengenai transaksi dan media promosi yang seringkali di hadapi oleh unit usaha kecil menengah. Pada skripsi ini penulis mencoba untuk menganalisa solusi apa yang tepat bagi permasalahan umum ukm dalam kegiatan ekonomi konvensional mereka, dan mencoba memberikan solusi moderen yang sesuai dengan perkembangan teknologi, dan pemanfaatan e-commerce sebagai langkah nyata menyambut kegiatan ekonomi di era digital saat ini. Pengaplikasian e-commerce pada unit usaha kecil menengah ini menggunakan media website, di sistem penjualan online berbasis website ecommerce ini konsumen dapat mengakses web dimanapun dan kapanpun, konsumen dapat melakukan pemesanan dengan lebih mudah dan nyaman, karena di dalam website ini dilengkapi dengan detail dari setiap produk yang di jual, baik mulai dari foto, harga, mengenai setiap produk, hingga biaya pengiriman, bahkan konsumen akan langsung mengetahui berapa total biaya yang harus di bayarkan dari semua total jumlah produk yang telah dipilih kedepanya media penjualan berbasis web ini akan dapat dipergunakan sebagai media penjualan dan promosi secara efektif yang akan berdampak pada meningkatnya penjualan produk dari UKM The banana chips
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | perancangan, website, e-comerce, online, media promosi, media penjualan, konsumen, modern | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data |
||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 03 Aug 2022 07:45 | ||
Last Modified: | 13 Sep 2023 02:33 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4896 |
Actions (login required)
View Item |