Larasati, Jihan Afifah (2022) PENGARUH NCT 127 SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENESS NU GREEN TEA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (425kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (501kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (102kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.96.0804-Jihan Afifah Larasati - Jihan Afifah Larasati.pdf Restricted to Repository staff only Download (811kB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan fenomena Korean Wave (Hallyu) serta tingginya popularitas grup idola K-pop menjadi momentum bagi perusahaan untuk melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan wajah perkembangan Hallyu. Ketika perusahaan melakukan kerja sama dengan menggunakan grup idola K-pop, perusahaan memiliki tujuan untuk mencipatakan kesadaran (build awaraness) terhadap perusahaan itu sendiri serta produk yang diciptakan. Salah satu perusahaan yang menggunakan grup idola K-pop sebagai brand ambassador adalah Nu Green Tea dengan menggandeng grup NCT 127. Peneliti melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh NCT 127 Sebagai Brand Ambassador Terhadap Brand Awareness Nu Green Tea”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif eksplanatif dengan melibatkan partisipasi dari responden dalam proses pengumpulan data. Responden dalam penelitian ini memiliki kriteria berusia 16-25 tahun, pengguna media sosial twitter, konsumen Nu Green Tea yang mengetahui produk serta iklan Nu Green Tea x NCT 127 #FixEnak. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapati bahwa terdapat pengaruh yang positif antara NCT 127 sebagai brand ambassador terhadap brand awareness Nu Green Tea. Berdasarkan nilai koefisien determinasi yang didapatkan dalam uji regresi linear sederhana tabel model summary diketahui bahwa NCT 127 memberikan pengaruh yang signifikan dengan nilai 60,8% dan sisanya sebesar 39,2% dipengaruhi oleh hal lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Brand Awareness, NCT 127, Nu Green Tea | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jun 2022 07:32 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 04:16 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/486 |
Actions (login required)
View Item |