Anton, Tri (2022) ANALISIS DAN PERANCANGAN PROFIL SMPN 5 SAROLANGUN SEBAGAI MEDIA INFORMASI PROMOSI PPDB. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (608kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (431kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (997kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (59kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
Video (SOURCE CODE)
Video - 18.11.2508 - Tri Anton - Tri Anton.mp4 Restricted to Repository staff only Download (184MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi - 18.11.2508 - Tri Anton - Tri Anton.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) |
Abstract
Penyampaian informasi sebagai media promosi memegang peranan penting dalam perkembangan organisasi, sehingga ketika penyampaian informasi sebagai media informasi yang didukung dengan teknologi yang lebih canggih dan dikemas dengan tampilan yang menarik maka informasi yang di sampaikan di harapkan dapat tersalurkan dengan baik dan benar untuk menerimanya. Sistem penyampaian informasi di SMPN 5 sarolangun masih menggunakan sistem manual metode ini masih lebih sederhana dan kurang menarik. Hal ini mengakibatkan calon peserta didik baru menjadi kurang tertarik dan informasi yang ingin di sampaikan kepada calon peserta didik baru belum tersalurkan dengan baik, terutama hal-hal yang berkaitan dengan penyampaian visi dan misi sekolah. Peneliti mencoba menganalisa inti dari permasalahan yang terjadi di SMPN 5 sarolangun dan mencoba memberikan solusi agar media promosi lebih optimal dengan menggunakan media sosial berupa youtube, facebook dan Instagram. Peneliti menggunakan metode pengumpulan data, metode analisis berupa SWOT, dan perancangan video company profile menggunakan storyboard. Peneliti menggunakan metode pengembangan dengan melakukan tahapan produksi yang meliputi pembuatan video. Setelah itu, tahap selanjutnya adalah tahap pasca produksi yang meliputi review hasil editing, hingga tahap finishing berupa rendering. Media promosi video company profile ini bertjuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan SMPN 5 sarolangun kepada masayarakat terutama putra dan putrinya yang ingin melanjutkan Pendidikan di tingkat yang lebih tinggi. Di samping itu, video company profile juga dapat menarik minat, karna merupakan gabungan dari banyak media seperti gambar, suara dan teks sehingga dengan multimedia dapat mempercepat informasi dan promosi SMPN 5 sarolangun.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Profil Sekolah, Informasi, Media Promosi, Multimedia, Teknologi | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 08 Jun 2022 07:14 | ||
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:29 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/480 |
Actions (login required)
View Item |