Prihananto, Luky Wahyu (2017) PEMBUATAN IKLAN ES BANG JOE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MEMADUKAN TEKNIK TIME LAPSE DAN LIVE SHOOT. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (246kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (650kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (535kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (41kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_11.11.4996 Luky Wahyu Prihananto.zip Restricted to Repository staff only Download (30MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi_11.11.4996 Luky Wahyu Prihananto.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Saat ini perkembangan bisnis Milkshake semakin banyak berkembang dan tersebar luas. Contoh beberapa kedai milkshake yang ada di Jogja diantaranya adalah Fla-Fla Milkshakes, King Kong Juss & Milkshake, Marko Milk & Coffee dan masih banyak lagi, masing – masing kedai mempunyai ciri khas dan karakter tersendiri. Dan mereka mempunyai setrategi masing – masing untuk mempromosikan dan memperkenalkan produknya, contoh Fla-Fla Milkshake menggunakan media sosial Twitter dan Foursquare, King Kong Juss & Milkshake menggunakan media sosial Twitter, Marko Milk & Coffe menggunakan media sosial Twitter, Facebook dan Foursquare. Jadi selain harus mempunyai racikan rasa yang enak, promosi juga menjadi cara jitu untuk menarik pelanggan. Dan media promosi saat ini yang paling banyak dipilih karena mudah dan tidak banyak memakan biaya adalah media sosial berbasis online, contoh diantaranya adalah Twitter, Facebook, Foursquare, Instagram, Youtube . Karena Kedai Es Bang Joe sudah memiliki iklan di media sosial Facebook, Twitter, Instagram, maka Pemilik Kedai Es Bang Joe berencana akan menambahkan iklan melalui media sosial Youtube. Dari penelitian yang sudah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa media sosial Youtube dinilai sangat tepat untuk membuat iklan karena dibuat dengan menggunakan video dan dalam membuat video iklan agar terlihat lebih menarik dan meningkatkan nilai estetika video salah satu caranya adalah dengan memadukan teknik Timelapse dan Liveshoot. Dengan menggunakan teknik Liveshoot maka video akan terlihat lebih nyata dan dipadukan dengan teknik Timelapse yang membuat video akan terlihat lebih menarik bagi penontonnya.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Multimedia, media promosi, timelapse, liveshoot | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 02 Aug 2022 07:01 | ||
Last Modified: | 15 Sep 2023 03:37 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4735 |
Actions (login required)
View Item |