Zulfikri, M. Noviar (2017) PERANCANGAN VIDEO PROMOSI WISATA DAN BUDAYA KALIMANTAN SELATAN. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (888kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (263kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (62kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (846kB) |
|
Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.11.7445 M. Noviar Zulfikri.zip Restricted to Repository staff only Download (117MB) |
|
Text (PUBLIKASI)
NASKAHPUBLIKASI_MNOVIARZULFIKRI_13117445.pdf Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
Abstract
Budaya merupakan ciri khas maupun simbol dari tiap daerah masingmasing. Kalimantan Selatan yang merupakan salah satu provinsi di Indonesia dengan berbagai kekayaan alam dan budaya. Dengan potensi yang dimiliki, Kalimantan Selatan layak untuk diapresiasi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Pariwisata mempunyai peran yang sangat penting dalam pengembangan perekonomian. Oleh karena itu, dibutuhkan berbagai promosi yang dapat mengangkat wisata dan budaya yang dimiliki oleh Provinsi ini. Video merupakan merupakan salah satu media yang dapat membantu dan memudahkan Dinas Pariwisata dan Budaya maupun penduduk lokal dalam mempromosikannya. Pengenalan dan pengetahuan keragaman wisata dan budaya yang ada di Kalimantan Selatan akan disampaikan dalam video promosi wisata dan budaya Kalimantan Selatan. Video promosi dengan tambahan sentuhan animasi tentunya akan menambah daya tarik tersendiri. Teknik yang digunakan dalam pengembangan multimedianya adalah Multimedia Develpoment Life Cycle oleh Sutopo. Dari perancangan video promosi ini didapatkan hasil maupun kesimpulan bahwa dengan memaksimalkan kemajuan teknologi berupa video dapat mempermudah dalam hal kegiatan promosi, dan kemudahan dalam mengakses informasi dalam bentuk video yang sudah didistribusikan ke media sosial seperti youtube.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | multimedia, video, animasi, iklan, potensi, promosi, wisata, budaya | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 01 Aug 2022 07:50 | ||
Last Modified: | 13 Sep 2023 04:54 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4579 |
Actions (login required)
View Item |