PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI RESTORAN FISH AND PASTA YOGYAKARTA

Nugraha, Redy Cahya (2018) PERANCANGAN DAN PEMBUATAN IKLAN TELEVISI RESTORAN FISH AND PASTA YOGYAKARTA. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (248kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (582kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (644kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (73kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Source Code_13.11.7438 Redy Cahya Nugraha.zip
Restricted to Repository staff only

Download (99MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi_13.11.7438 Redy Cahya Nugraha.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (859kB)

Abstract

Media televisi memiliki peranan penting dalam penyebarluasan informasi ke segala penjuru dan segala kalangan masyarakat. Pada penerapannya media televisi bisa dikatakan sangat efektif untuk promosi atau beriklan. Restoran “Fish and Pasta” merupakan sebuah restoran baru di Yogyakarta yang dibuka sejak tanggal 23 November 2017. Saat ini promosi yang gencar dilakukan melalui media sosial seperti instagram dan facebook namun, cakupan promosi disaras masih kurang karena tidak setiap orang menggunakan media sosial. Maka dari itu untuk memperluas cakupan promosi ke segala kalangan masyarakat promosi dapat menggunakan media televisi. Oleh karena itu, penulis ingin mencoba membuat iklan televisi untuk mempromosikan Restoran “Fish and Pasta” di Yogyakarta. Iklan televisi ini dibuat dengan tujuan mengenalkan produk-produk yang disajikan oleh restoran. Proses pembuatan iklan televisi melalui tiga tahap yakni pra produksi, produksi, dan pasca produksi dengan menggunakan metode life shot untuk pengambilan gambar produk dan untuk proses editing menggunakan perangkat lunak Adobe Premier Pro CC 15 dan Adobe After Effect CC 15. Penulis memperoleh data dengan melakukan wawancara dengan pihak restoran serta melakukan survei secara langsung di tempat penelitian. Pada akhirnya pembuatan iklan televisi Restoran Fish and Pasta Yogyakarta dapat membantu dan mempromosikan produk-produk yang tersedia di restoran.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Kurniawan, Mei Parwanto
Uncontrolled Keywords: Iklan televisi, promosi, pembuatan, produk, dan restoran Fish and Pasta
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 28 Jul 2022 07:55
Last Modified: 12 Sep 2023 07:41
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/4395

Actions (login required)

View Item View Item