PEMBUATAN VIDEO PROMOSI SOTO SEGER MBAK HARTI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK SLOW MOTION DAN MOTION GRAPHIC

Aziz, Dwi Nurrohmat Kus Aini (2021) PEMBUATAN VIDEO PROMOSI SOTO SEGER MBAK HARTI DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK SLOW MOTION DAN MOTION GRAPHIC. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (692kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (538kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (68kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Video (SOURCE CODE)
Video-16.11.0613-Dwi Nurrohmat Kus Aini Aziz - Dwi Aziz.rar
Restricted to Repository staff only

Download (71MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-16.110613-Dwi Nurrohmat Kus Aini Aziz - Dwi Aziz.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (466kB)

Abstract

Indonesia, negara yang kaya akan berbagai jenis kulinernya dari kuliner tradisional hingga akulturasi kuliner dengan masakan luar. Salah satu kuliner di Indonesia yang sering kita temui adalah soto. Hampir di semua daerah di Indonesia terdapat makanan soto yang di jual di warung atau kedai, pedagang kaki lima hingga restoran. Dengan masalah pandemi sekarang ini banyak usaha makanan seperti masakan traditional kehilangan minat pembeli dikarenakan pandemi covid 19 dan hal ini berdampak terhadap minat pembeli. Jadi masyarakat lebih menyukai makanan yang instan dan memasak di rumah sendiri. Dari permasalahan tersebut, salah satunya membuat terdampak pada penjual kuliner tradisional seperti kuliner soto. Dengan begitu masyarakat lebih berkecenderungan untuk mengalami kesehatan mental seperti gangguan kecemasan atau anxiety disorder pada masa pandemi covid 19 ini. Karena pandemi ini membuat salah satu penjual kuliner soto di Klaten yaitu Soto Seger Mbak Harti minat pembelinya turun. Maka dari itu, sebagai solusinya saya menawarkan untuk membuatkan video promosi. Pembuatan video promosi ini menggabungkan 4 unsur yaitu video, suara, gambar, dan teks. Dengan menggunakan konsep teknik live shoot saat proses pembuatan produk, pemberian efek Sslow Motion dan tambahan Motion Graphic untuk memperjelas cara pemesanan. Dengan dibuatnya video promosi ini diharapkan warung Soto Seger Mbak Harti di Klaten ini dapat menarik pelanggan ataupun pecinta kuliner.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Utama, Hastari
Uncontrolled Keywords: video, promosi, kuliner, soto, slow motion, motion graphic
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus > 696 Animasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Jun 2022 08:02
Last Modified: 08 Aug 2023 01:37
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/359

Actions (login required)

View Item View Item