KONSEP NEW WAVE SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA NADIRAA HIJAB)

Sari, Riska Rahma (2022) KONSEP NEW WAVE SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA NADIRAA HIJAB). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (728kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (60kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0137-Riska Rahma Sari - Riska Rahma Sari.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)

Abstract

Banyaknya tingkat pembelian hijab menjadi peluang tersendiri bagi penjual di tengah ketatnya persaingan di Jogja saat ini, dan semenjak era digital, masyarakat telah bebas menggunakan internet sebagai basis kerja maupun komunikasi. Perkembangan yang signifikan yang menjadi sisi positif karena publik mulai sadar jika internet dengan mudah bisa dimanfaatkan untuk bisnis. Perspektif baru diperlukan untuk memahami pedoman branding dalam konteks komunikasi yang berubah dengan cepat. Pemasar perlu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi untuk bisa memenangkan pasar. Salah satunya dengan branding. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana penerapan konsep new wave marketing dalam strategi komunikasi pemasaran. Serta menjelaskan bagaimana nilai produk pada Nadiraa Hijab dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan teori New Wave Marketing. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan studi literatur. Hasil penelitian ini adalah aktivitas pemasarannya Nadiraa Hijab selalu berusaha mensejajarkan diri dengan para konsumennya, hal itu sesuai dengan konsep new wave marketing dimana hubungan suatu brand dengan konsumennya bersifat horizontal. Komunikasi pemasaran dengan new wave marketing bisa menjadi solusi untuk brand baru karena bisa diterapkan dengan biaya rendah untuk pemasaran yang luas. Selain itu, Nadiraa Hijab harus memiliki karakter kuat agar mudah ingat oleh konsumen. Karakter bisa muncul dari bentuk fisik, dan juga keunikan hijab tersebut dengan bahan yang berkualitas sebagai diferensiasi produk.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Yininggar, Kartika Sari
Uncontrolled Keywords: New Wave, Komunikasi, Nadiraa Hijab
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 07 Jun 2022 07:51
Last Modified: 07 Aug 2023 04:53
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/356

Actions (login required)

View Item View Item