Sari, Riska Rahma (2022) KONSEP NEW WAVE SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA NADIRAA HIJAB). S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (728kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (232kB) |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (982kB) |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (370kB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (60kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA - LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi-17.96.0137-Riska Rahma Sari - Riska Rahma Sari.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
Abstract
Banyaknya tingkat pembelian hijab menjadi peluang tersendiri bagi penjual di tengah ketatnya persaingan di Jogja saat ini, dan semenjak era digital, masyarakat telah bebas menggunakan internet sebagai basis kerja maupun komunikasi. Perkembangan yang signifikan yang menjadi sisi positif karena publik mulai sadar jika internet dengan mudah bisa dimanfaatkan untuk bisnis. Perspektif baru diperlukan untuk memahami pedoman branding dalam konteks komunikasi yang berubah dengan cepat. Pemasar perlu menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi untuk bisa memenangkan pasar. Salah satunya dengan branding. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan bagaimana penerapan konsep new wave marketing dalam strategi komunikasi pemasaran. Serta menjelaskan bagaimana nilai produk pada Nadiraa Hijab dalam membangun brand awareness. Penelitian ini menggunakan teori New Wave Marketing. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan teknik pengumpulan data dengan studi literatur. Hasil penelitian ini adalah aktivitas pemasarannya Nadiraa Hijab selalu berusaha mensejajarkan diri dengan para konsumennya, hal itu sesuai dengan konsep new wave marketing dimana hubungan suatu brand dengan konsumennya bersifat horizontal. Komunikasi pemasaran dengan new wave marketing bisa menjadi solusi untuk brand baru karena bisa diterapkan dengan biaya rendah untuk pemasaran yang luas. Selain itu, Nadiraa Hijab harus memiliki karakter kuat agar mudah ingat oleh konsumen. Karakter bisa muncul dari bentuk fisik, dan juga keunikan hijab tersebut dengan bahan yang berkualitas sebagai diferensiasi produk.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | New Wave, Komunikasi, Nadiraa Hijab | ||
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 302.2 Ilmu Komunikasi | ||
Divisions: | Fakultas Ekonomi & Sosial > Ilmu Komunikasi | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 07 Jun 2022 07:51 | ||
Last Modified: | 07 Aug 2023 04:53 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/356 |
Actions (login required)
View Item |