“PEMBUATAN IKLAN SALON VIANA KLATEN SEBAGAI MEDIA PROMOSI BERBASIS MULTIMEDIA”

Efiawati, Oktaviana (2022) “PEMBUATAN IKLAN SALON VIANA KLATEN SEBAGAI MEDIA PROMOSI BERBASIS MULTIMEDIA”. D3 - Diploma thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (854kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (254kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (159kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Other (SOURCE CODE)
Source Code-18.02.0278-Oktaviana Efiawati - Oktaviana Efiawati.rar
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi-18.02.0278-Oktaviana Efiawati - Oktaviana Efiawati.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (665kB)

Abstract

Salon Viana adalah salon yang terletak di Klaten Jawa Tengah tepatnya di Perumahan Kalikotes Baru No.157. Salon tersebut memiliki cukup banyak fasilitas, tetapi belum banyak orang mengetahui tentang salon tersebut karena letaknya yang berada di wilayah perumahan. Namun fasilitasnya juga belum terlalu lengkap karena keterbatasan biaya. Untuk mendukung penelitian ini juga harus menggunakan metode-metode seperti metode penelitian, metode wawancara, metode pengumpulan data, metode analisis, metode perancangan meliputi tahap produksi, pasca produksi dan pra produksi. Pengumpulan data dilakukan untuk memperoleh informasi yang dibutuhkan dalam rangka mencapai tujuan penelitian. Sementara itu instrumen pengumpulan data merupakan alat yang digunakan untuk mengumpulkan data. Karena berupa alat, maka instrumen pengumpulan data dapat berupa check list, kuesioner, pedoman wawancara, hingga kamera untuk foto atau untuk merekam gambar. Berdasarkan pembuatan company profile pada Salon Viana, dapat ditarik beberapa kesimpulan yaitu Proses pembuatan video iklan pada Salon Viana ini melalui beberapa tahapan yaitu produksi (pengambilan gambar, shooting, merekam suara).Dari hasil uji aspek informasi bahwa semua informasi pada video tersebut telah memenuhi kebutuhan sesuai dengan hasil perhitungan skala likert 87,2%.Dari hasil uji aspek tampilan bahwa video ini telah layak untuk dijadikan media promosi Salon Viana dengan hasil perhitungan skala likert 82,4%.Dari penelitian ini dihasilkan sebuah video iklan Salon Viana yang berdurasi 2.17 detik.

Item Type: Thesis (D3 - Diploma)
Contributor:
Pembimbing
-, Bernadhed
Uncontrolled Keywords: Promosi, Salon, iklan, Promotion, Salon, advertisement
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 000 Ilmu komputer, informasi dan pekerjaan umum
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > D3 Manajemen Informatika
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 01 Jul 2022 03:57
Last Modified: 05 Aug 2023 03:24
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/3367

Actions (login required)

View Item View Item