ANALISIS PENGARUH TIKTOK SHOP TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF: STUDI ASOSIASI PRODUK DENGAN ALGORITMA FP-GROWTH

Riwu, Haryo Dominggo (2025) ANALISIS PENGARUH TIKTOK SHOP TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF: STUDI ASOSIASI PRODUK DENGAN ALGORITMA FP-GROWTH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.

[img] Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (206kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (138kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (69kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0727.zip
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam cara konsumen berbelanja. Salah satu tren terbaru dalam dunia e-commerce adalah munculnya platform media sosial yang tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk berinteraksi, tetapi juga sebagai saluran untuk membeli produk secara langsung. Penelitian ini menyelidiki pengaruh TikTok Shop terhadap perilaku pembelian impulsif melalui asosiasi produk menggunakan algoritma FP-Growth. TikTok Shop memiliki algoritma rekomendasi berdasarkan sentimen pengguna yang memengaruhi pembelian impulsif melalui penggunaan promosi interaktif, penawaran diskon, dan konten visual menarik yang menarik pembeli impulsif. Algoritma FP-Growth mengidentifikasi produk yang sering dibeli bersama sebagai kategori seperti produk fesyen atau aksesori. Penelitian ini menunjukkan bahwa rekomendasi TikTok Shop melalui personalisasi memengaruhi pembelian impulsif dengan kemudahan penggunaan, harga promosi, dan dampak rekomendasi pembuat konten menjadi alasan utama. Penelitian ini menunjukkan bahwa pemilik bisnis secara tradisional menggunakan asosiasi produk untuk mengembangkan pemasaran yang lebih efektif, sementara konsumen cenderung memperlambat pengambilan keputusan mereka saat mengevaluasi untuk membeli.

Item Type: Thesis (S1 - Sarjana)
Contributor:
Pembimbing
Hartanto, Anggit Dwi
Uncontrolled Keywords: Tiktok Shop, Pembelian Impulsif, Algoritma FP-Growth ,Asosiasi Produk, Perilaku Konsumen
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
Depositing User: RC Universitas AMIKOM Yogyakarta
Date Deposited: 14 Nov 2025 07:27
Last Modified: 14 Nov 2025 07:27
URI: http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31037

Actions (login required)

View Item View Item