Riwu, Haryo Dominggo (2025) ANALISIS PENGARUH TIKTOK SHOP TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF: STUDI ASOSIASI PRODUK DENGAN ALGORITMA FP-GROWTH. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
|
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (206kB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (821kB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (138kB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (609kB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Download (69kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
|
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.12.0727.zip Restricted to Repository staff only Download (579kB) |
|
|
Text (PUBLIKASI)
Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah membawa perubahan signifikan dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam cara konsumen berbelanja. Salah satu tren terbaru dalam dunia e-commerce adalah munculnya platform media sosial yang tidak hanya berfungsi sebagai sarana untuk berinteraksi, tetapi juga sebagai saluran untuk membeli produk secara langsung. Penelitian ini menyelidiki pengaruh TikTok Shop terhadap perilaku pembelian impulsif melalui asosiasi produk menggunakan algoritma FP-Growth. TikTok Shop memiliki algoritma rekomendasi berdasarkan sentimen pengguna yang memengaruhi pembelian impulsif melalui penggunaan promosi interaktif, penawaran diskon, dan konten visual menarik yang menarik pembeli impulsif. Algoritma FP-Growth mengidentifikasi produk yang sering dibeli bersama sebagai kategori seperti produk fesyen atau aksesori. Penelitian ini menunjukkan bahwa rekomendasi TikTok Shop melalui personalisasi memengaruhi pembelian impulsif dengan kemudahan penggunaan, harga promosi, dan dampak rekomendasi pembuat konten menjadi alasan utama. Penelitian ini menunjukkan bahwa pemilik bisnis secara tradisional menggunakan asosiasi produk untuk mengembangkan pemasaran yang lebih efektif, sementara konsumen cenderung memperlambat pengambilan keputusan mereka saat mengevaluasi untuk membeli.
| Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
|---|---|---|---|
| Contributor: |
|
||
| Uncontrolled Keywords: | Tiktok Shop, Pembelian Impulsif, Algoritma FP-Growth ,Asosiasi Produk, Perilaku Konsumen | ||
| Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 006 Metode komputer khusus | ||
| Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi | ||
| Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
| Date Deposited: | 14 Nov 2025 07:27 | ||
| Last Modified: | 14 Nov 2025 07:27 | ||
| URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/31037 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |

