Triatmojo, Ragil (2025) {JALUR PROFESIONAL IT} PENGEMBANGAN WEBSITE PT HAPPY CAHYA HARYADI UNTUK MENINGKATKAN KONVERSI PENGUNJUNG. S1 - Sarjana thesis, Universitas AMIKOM Yogyakarta.
![]() |
Text (COVER-ABSTRAK)
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (77kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (277kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Download (45kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA-LAMPIRAN)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
![]() |
Archive (SOURCE CODE)
Sourcecode - 18.11.2286.zip Restricted to Repository staff only Download (161MB) |
Abstract
Dalam era pemasaran digital yang semakin kompetitif, website menjadi salah satu media untuk melakukan pemasaran digital. Praktik pemasaran digital menggunakan website memanfaatkan optimasi mesin pencari dan iklan berbayar untuk mendatangkan pengunjung ke website yang dapat menjadi prospek bisnis. Kombinasi kedua strategi digunakan untuk mendatangkan kunjungan website, namun keberhasilan praktik digital marketing bergantung pada kinerja teknis dan pengalaman pengunjung pada website. Seperti website PT Happy Cahya Haryadi (Happy Group) yang mengalami hambatan bisnis akibat desain website yang kurang responsif dan waktu muat halaman lambat sehingga menyebabkan konversi pengunjung tidak optimal, meskipun strategi pemasaran digital telah dijalankan. Faktor lambatnya proses pemuatan halaman membuat pengunjung website cenderung untuk meninggalkan halaman sehingga potensi prospek pengguna berkurang. Kendala ini mendorong PT Happy Cahya Haryadi untuk melakukan pengembangan website melalui proses redesain website berbasis CMS WordPress dengan fokus optimasi aset visual, optimasi kecepatan akses, dan pengembangan tata letak yang responsif untuk menjaga konsistensi tampilan di berbagai perangkat. Dengan kinerja website yang ideal, konversi pengunjung dapat ditingkatkan hingga sebesar 246.03% sehingga dapat memperbesar peluang prospek bisnis perusahaan.
Item Type: | Thesis (S1 - Sarjana) | ||
---|---|---|---|
Contributor: |
|
||
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Digital, CMS WordPress, Pengembangan Website, Responsif, Desain | ||
Subjects: | 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data | ||
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Informatika | ||
Depositing User: | RC Universitas AMIKOM Yogyakarta | ||
Date Deposited: | 18 Sep 2025 03:05 | ||
Last Modified: | 18 Sep 2025 03:05 | ||
URI: | http://eprints.amikom.ac.id/id/eprint/30734 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |